DPRD Minta Pemda Tetap Siaga Terhadap Bencana Alam

oleh -17 Dilihat
Foto. Ketua Komisi III DPRD Balangan Hafiz Ansyari.

INIBERITA.id, BALANGAN- DPRD Balangan melalui Ketua Komisi III Hafiz Ansyari minta, kepada pemerintah daerah dalam hal ini, dinas terkait untuk tetao siaga, terhadap penanganan bencana alam, dengan rutin memeriksa dan mempersiapkan alat maupun hal lainnya.

“Ketika bencana itu datang, mereka sudah siap secara prosedur apa yang harus dilakukan, jangan sampai saat waktu terjadi banjir maupun longsor, mereka tidak siap terutama dalam penanganan,” kata Hafiz di Paringin, Jum’at (28/10/22).

Politisi PKS ini mengungkapkan, pemerintah daerah juga diimbau untuk memberikan peringatan, kepada warga masyarakat khususnya, pada daerah yang rawan terjadi bencana alam.

Berdasarkan informasi dari pemerintah daerah, dinas terkait yaitu BPBD Balangan juga sudah menempatkan lima orang tim pemantau, di setiap kecamatan di Balangan.

“Semoga tim BPBD yang di tempatkan pada setiap kecamatan bisa melakukan pemantauan dan memberikan informasi terkait wilayah yang menjadi rawan terjadinya sebuah bencana alam,”ungkap Hafiz.

Selanjutnya, Hafiz mengimbau, kepada warga masyarakat untuk selalu meningkatkan kewaspadaan, terutama saat curah hujan tinggi yang terjadi sekarang ini.(wan/iniberita)

No More Posts Available.

No more pages to load.