Drama di Surabaya, Indonesia U-20 Gasak Vietnam 3-2

oleh -9 Dilihat
(Foto Istimewa/detikcom) Timnas Indonesia U-20 menang dramatis atas Vietnam.

INIBERITA.id, SURABAYA – Drama terjadi di Stadion Gelora Bung Tomo saat Timnas Indonesia U-20 bersua Vietnam. Susul-susulan gol terjadi dan berakhir untuk kemenangan Ferrari cs 3-2.

Laga terakhir Grup F Kualifikasi Piala Asia U-20 2023 mempertemukan Indonesia vs Vietnam di Surabaya, Minggu (18/9/2022) malam WIB. Garuda Nusantara bermain menyerang sejak awal pertandingan, sementara The Golden Star mengimbangi dengan permainan keras.

Kedua tim gagal mencetak gol hingga memasuki turun minum. Laga mulai berjalan seru memasuki babak kedua.

Timnas Indonesia U-20 memecah kebuntuan pada menit ke-60 lewat gol Marselino Ferdinand. Vietnam menyamakan kedudukan enam menit berselam melalui gol bunuh diri Ferrari.

Vietnam mencetak gol kedua pada menit ke-79 via Dinh Xuan Tien. Indonesia bisa bangkit dan menyamakan kedudukan tiga menit kemudian lewat gol sundulan Ferrari.

Rabbani Tasnim menjadi pahlawan Indonesia pada menit ke-85. Golnya berhasil membawa Garuda Nusantara unggul 3-2. Skor tersebut bertahan hingga pluit panjang berakhir.

Hasil ini membuat Indonesia keluar sebagai juara Grup F dengan sembilan poin. Garuda Nusantara pun berhak atas satu tiket ke Piala Asia 2023 di Uzbekistan.

Baca Juga :   Jelang Porwanas Malang, SIWO PWI Kalsel Gelar Seleksi Futsal

Ini juga menjadi kemenangan pertama pelatih Shin Tae-yong menghadapi Vietnam di semua kelompok umur. Indonesia U-20 juga menambah rekor kemenangan atas Vietnam menjadi lima kali menang, tiga imbang, dan empat kalah di semua kompetisi.

Selamat untuk Timnas Indonesia U-20 atas keberhasilan lolos ke Piala Asia U-20 2023. (iniberita/apps.detik.com)

No More Posts Available.

No more pages to load.