Festival Kejurnas Futsal Mulai Digelar 32 Siap Bersaing

oleh -23 Dilihat
Foto. Paman Birin buka Festival Kejuaraan Nasional Fusal 2022.

INIBERITA.id, BANJARMASIN- Festival kejuaraan nasional futsal antar klub piala Paman Birin Cup 2022 resmi dibuka di Borneo Futsal, Selasa (1/10/2022).

Diikuti berbagai tim baik lokal mau pun profesional, kegiatan ini diharap mampu membangkitkan semangat olahraga khusus futsal juga sebagai ajang tambah pengalaman bagi klub lokal.

“Karena ada pemain nasional, setidaknya kompetisi ini bisa memberi pembelajaran bagi atlet daerah,” ucap H Hadimi, Ketua Asosiasi Futsal Daerah Kalsel.

Sementara itu, Kadispora Kalsel, Hermansyah menyampaikan festival ini diikuti 32 tim yang diisi dari pemain di 9 provinsi yang berlaga di liga profesional Indonesia.

Sembilan provinsi itu Yakni Kalsel, Kalteng, Kalbar, Kaltim, Sulsel, Jabar, DKI Jakarta, Jateng, Jogyakarta.

Berbagai klub yang sudah mempunyai nama hingga klub lokal turut serta dalam meramaikan festival ini. “Dalam festival ini juga diikuti 50 pemain nasional,” ujarnya.

Antusias peserta yang ikut tersebut lanjut Hermansyah membuktikan bahwa olahraga di Kalsel cukup potensial untuk diikuti dan menggelar event futsal nasional.

“Untuk hadiah yang disediakan bagi para pemenang sebesar Rp335 juta. Kita harap acara ini berjalan sukses dan lancar,” harapnya.

Baca Juga :   Amin Terpilih Wakili Balangan Jadi Nanang Berbakat Kalsel

Sementara Gubernur Kalsel, Sahbirin Noor mewanti-wanti agar para wasit bisa memberikan penilaian yang jujur dan adil, tidak memihak kepada klub manapun

“Saya harap para wasit memberikan penilaian yang adil agar terlahir juara futsal yang sejati,” ucapnya.

Dirinya juga menginginkan melalui festival futsal ini mampu menggelorakan prestasi bagi anak muda dan melahirkan jiwa dan semangat yang sportif.(yan/iniberita)

No More Posts Available.

No more pages to load.