Forum WSA Sukses Gelar Adu Ketangkasan Pemadam Kebakaran

oleh -29 Dilihat
Foto. Lurah Sungai Andai Dedi Fernadi disampingi Habib Akhmad Bahasyim dan panitia saat menyerahkan tropi bergilir kepada regu Emergency 31 juara pertama.

INIBERITA.id, BANJARMASIN- Farum Komunikasi Pemadam Kebakaran Warga Sungai Andai  (Forum WSA), Kelurahan Sungai Andai Kecamatan Banjarmasin sukses menggelar adu ketangkasan pemadam kebakaran antar Barisan Pemadam Kebakaran (BKP), bertempat di Lapangan Jalan Cengkeh Komplek Herlina Perkasa. Minggu (16/10/22).

Sebanyak 32 regu dari 16 BPK yang tergabung dalam Forum WSA tersebut, ikut dalam lomba ketangkasan pemadam kebakaran ini, kemudian setelah dilakukan tanding dan hasil akhirnya, ada 6 regu BPK yang berhasil merebut piala yang disediakan panitia.

Antaranya, juara pertama direbut regu BPK Emergency 31 dan berhak memegang piala bergilir, tropi tetap, sertifikat serta uang pembinaan, juara kedua dari regu BPK Darma Bakti Lestari (DBL) (A), plus tropi tetap, dana pembinaan, sedangkan juara ketiga dipegang regu BPK Puma, mendapatkan tropi tetap, dana pembinaan, sedangkan juara 4 hingga juara 6 direbut masing-masing regu BPK DBL (B), regu BPK Hendra Pura dan terakhir regu BPK MG Elang, semua mendapatkan tropi tetap dan dana pembinaan.

Ketua Pelaksana Lomba Heru Kurniawan mengatakan, lomba ini merupakan yang ketiga, karena rutin digelar tiap tahun. “Tapi saat Covid-19 melanda sempat tidak dilaksanakan,” kata Ketua BPK Kayu Bulan ini.Ia melanjutkan, lomba ini diikuti sebanyak 16 BPK Sungai Andai dan mereka masing-masing BPK mengirimkan 2 regu, sehingga totalnya ada 32 regu yang ikut adu ketangkasan ini,” Sedangkan untuk 1 regu terdiri dari 8 orang,” jelasnya.

Baca Juga :   PWI Kalsel-Teng Sepakat Juara III Bersama Cabor Esport Ganda

Lurah Sungai Andai Dedi Fernadi menyambutannya mengungkapkan, dirinya mengapresiasi atas perlombaan ini, karena ketangkasan ini dapat menjadi ajang silaturahmi dan memperkuat rasa kebersamaan BPK di Kelurahan Sungai Andai.

“Saya minta kegiatan ini tetap menjunjung sportivitas, sehingga melahirkan BPK yang teruji dan terlatih dalam menangani kebakaran dan bencana alam lainnya,”ungkapnya.

Menurut anggota DPRD Kalsel Habib Akhmad Bahasyim, juga mengapresiasi kegitan adu ketangkasan BK yang dilaksanakan Forum WSA ini.

Kegiatan ini memanfaatkan waktu resesnya dan dirinya mengharap lombah dapat menumbuhkan keharmonisasi dan kekeluargaan Forum WSA, sekaligus memanfaatkan waktu resesnya.
Selanjutnya, kegiatan dinilainya cukup positif dan pemerintah daerah mendukungnya, karena keberadaan BPK, dapat membantu penanganan dan pencegahan Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutla).

“Tentunya dengan adanya BPK, salah satunya dari swakelola atau swasta, maka penanganan Karhutla akan menjadi lebih mudah, tetapi diharapkan kegiatan dapat meningkatkan silaturrahmi, kebersamaan dan kekeluargaan,”ujarnya.Ketua Angkatan Muda Penggerak Demokrat (AMPD) Kalsel ini.(ridho/iniberita)