Fraksi PDIP DPRD-Pemko Banjarmasin Sambangi Rumah Kakek Sutadi

oleh -26 Dilihat
Foto. Ketua Fraksi PDI Perjuangan dan angota DPRD Kota Banjarmasin sambing warga tak mampu

INIBERITA.id, BANJARMASIN- Unsur pimpinan dan anggota fraksi PDI Perjuangan DPRD bersama aparatur Pemerintah Kota (Pemko) Banjarmasin, sambangi rumah kakek Sutadi yang berlokasi di Jalan Cemara Ujung RT 22 Kelurahan Sungai Miai Kecamatan Banjarmasin Utara.

Kakek Sutadi tinggal di rumah kecil, di bantaran Sungai Awang bersama anak dan tiga cucunya, kondisinya cukup memperihatinkan, dimana ketiga cucunya mengalami penyakit kulit, hingga tidak bisa bersekolah dan sang ibu mereka terindikasi gangguan mental.

“Sungguh memperihatinkan rumah yang mereka tinggali dan tidak layak, bahkan tidak memenuhi kesehatan,”ungkap Ketua fraksi PDI Perjuangan DPRD Kota Banjarmasin H Taufik Husin, saat mengunjungi rumah Kakek Sutadi, Senin (25/7/22).

Selanjutnya, Sekretaris DPC PDI Perjuangan dan Wakil Ketua DPRD Banjarmasin Tugiatno mengatakan, pihaknya minta kepada Pemko Banjarmasin melalui dinas terkait, segera mungkin menangani masalah sosial keluarga Kakek Sutadi tersebut.

Sebab, masalah kakek Sutadi dan keluarganya, pemerintah kota harus hadir untuk menanagani masalah sosial dan pendidikan, karena kondisinya sudah memperhatinkan dan perlu bantuan.

“Masalah ini harus cepat ditangani, kita apresiasi dinas kesehatan, dinas pendidikan dan dinas sosial serta lurah Sungai Miai hadir bersama kita hari ini untuk melihat langsung kondisi rumah dan keluarga Kakek Sutadi,” ujar politisi PDIP tersebut.

Ketua Komisi IV DPRD Kota Banjarmasin Saut Natan Samosir pun menyatakan, sangat menaruh perhatian bagi kondisi keluarga Kakek Sutadi, karena memang benar-benar memperihatinkan.

Sebagai komisi yang membidangi sosial, wakil ketua bidang pemenangan pemilu DPC PDI Perjuangan ini, akan mengawal penanganan Kakek Sutadi dan keluarganya, hingga mendapatkan layanan kesejahteraan dan hidup dengan layak bersama anak dan cucunya.

“Kita lihat pihak pemerintah kota juga sudah bergerak cepat ini, solusi keberlanjutannya bagaimana kita kawal betul ini,” ujarnya. (benk/iniberita)

No More Posts Available.

No more pages to load.