Gandeng PWI, ACT Kalsel Datangkan Hummanity Food Truck Untuk Berikan Layanan Menu Bebuka Gratis

oleh -41 Dilihat
Ketua PWI Provinsi Kalsel Zainal Helmie saat melihat secara langsung memaksa yang dilakukan petugas ACT Kalsel.

INIBERITA.id, BANJARMASIN – Menggandeng PWI Provinsi Kalsel, Aksi Cepat Tanggap (ACT) Kalsel melakukan kegiatan sosial, dengan memberikan layanan makan gratis untuk buka puasa kepada masyarakat.

Pemberian layanan makan gratis ini, ACT Kalsel menerjunkan sebuah Hummanity Food Truck yang dilengkapi, dengan peralatan memasak canggih bak sebuah dapur profesional, seperti terlihat frezzer, kompor gas, rice cooker dan berbagai perlengkapan lain tersusun rapi dan yang siap digunakan.

“Hummanity Food Truck ini keliling Kalimantan dan selama sepekan ini akan berada di Kalimantan Selatan,” ungkap Kepala Cabang ACT Kalsel, Zainal Ariffin didampingi Bidang Program ACT Kalsel, Rizki, Selasa (19/4/22).

Menurut Zainal, mobil ini dapat memproduksi 634 porsi makanan, dengan standar hotel bintang 5 setiap harinya. Karena dapur Hummanity Food Truck ini dioperasikan oleh 3 orang Chef profesional.

“Yang kami perhatikan betul adalah mutu dan kualitas makanan yang akan kita berikan. Bahan dan prosesnya seperti hotel bintang 5,” ujarnya.

Untuk hari ini kata Zainal, pihaknya rencanakan akan memasak 634 porsi makanan, dengan menu gulai ayam yang akan dibagikan ke sejumlah tempat, seperti panti asuhan, rumah tahfiz dan masyarakat serta pengguna jalan di sekitar Sekretariat PWI Kalsel, di Jalan Pangeran Hidayatullah Kelurahan Banua Anyar Banjarmasin.

Baca Juga :   "Catatan Ringan Sukhrowardi " Milad kota Banjarmasin ke-496 Penataan Infrastruktur, Kawasan Kumuh dan Komitmen Bersama

“Jadi selain untuk panti asuhan dan rumah karantina tahfiz, kita juga akan bagikan paket makanan berbuka di depan Gedung PWI Kalsel untuk masyarakat dan pengguna jalan yang melintas,”katanya.

Sementara itu, Ketua PWI Kalsel Zainal Helmie yang terlihat ikut memasak di dalam Hummanity Food Truck mengatakan, jajarannya sangat mendukung setiap kegiatan sosial yang digelar oleh ACT Kalsel, khususnya di bulan Ramadhan ini, apalagi paket makanan secara gratis dan untuk masyarakat berbuka puasa.

Diberharapkan kegiatan sosial ini, terus digalakkan guna membantu masyarakat di tengah kondisi sulit, akibat belum pulihnya ekonomi dampak dari Covid-19.

“Saya berharap ACT dan PWI Kalsel dapat terus bekerjasama di kegiatan sosial lain, seperti haul sekumpul dan sebagainya,”katanya.(benk/iniberita).