Gatriwara Balangan Gelar Seminar Etika Bergaul dan Berhias

oleh -16 Dilihat
Foto.Gabungan istri anggota wakil rakyat (Gatriwara) Kabupaten Balangan usai menggelar seminar etika dalam pergaulan, berbusana dan berhias di Aula Ar-Raudhah Waterpark Resto Balangan.

INIBERITA.id, BALANGAN- Gabungan istri anggota wakil rakyat (Gatriwara) Kabupaten Balangan, menggelar seminar etika dalam pergaulan, berbusana dan berhias, di Aula Ar-Raudhah Waterpark Resto Balangan.

“Dalam etika bergaul kita semua harus memahami dan menghormati budaya lingkungan sekitar, yaitu dengan mengormati yang lebih tua dan hargai yang lebih muda, serta jangan terlalu ingin tahu urusan orang lain juga buat batasan antara urusan pribadi dengan urusan organisasi,” kata Tina Purnamawati pemateri dalam kegiatan tersebut, Minggu (28/8/22).

Tina menambahkan, menghargai pendapat orang lain itu, sangat penting, walaupun tidak setuju dan tetap jaga suasana, dengan penuhi tugas dan tanggung jawab serta sopan, dengan sesama anggota Gatriwara.

Karena, dalam etika berbusana, merupakan suatu ilmu sikap baik itu tentang warna, tempat, suasana dan nilai-nilai norma di kalangan warga masyarakat.

“Dengan menutup aurat sesuai dengan tempat, rapi, bersih, pas ukuran dan tidak mengganggu orang lain, serta tidak melanggar hukum negara dan agama,”ujarnya.

Kemudian lanjutnya, dalam etika berhias juga penting, dengan memperhatikan cara pemakaian tata rias yang sesuai dan bersih, seperti rambut tertata rapi, potongan rambut sesuai dengan profesi, wajah terlihat bersih, serta tubuh bersih dan segar.

Baca Juga :   PWI Balangan Gelar Pelatihan Jurnalistik Untuk Pelajar Mahasiswa

Ketua Gatriwara Balangan Hidayah Fauzan mengungkapkan, seminar ini bertujuan untuk memberikan pemahaman, kepada para wanita dalam keluarga, karena peran wanita sangatlah penting.

“Seorang ibu merupakan sekolah pertama bagi anak-anak, sehingga tidak tepat jika seorang wanita tidak harus memiliki pendidikan serta pengetahuan, bahkan menjadi sangat penting karena sekolah pertama anak-anak kita adalah ibunya sendiri,”ungkapnya.

Hidayah Fauzan berharap ujarnya, melalui kegiatan tersebut, antar anggota dapat saling berbagi, bersilaturahmi serta menyerap ilmu dan informasi yang disampaikan narasumber dan dapat mengamalkannya dalam kehidupan sehari-hari.(wan/iniberita)

No More Posts Available.

No more pages to load.