Gedung MPP Diresmikan Tahun Ini

oleh -240 Dilihat
Foto Istimewa

INIBERITA.id, BANJARMASIN- Pemerintah Kota (Pemko) Banjarmasin akan memiliki Gedung Mall Pelayanan Publik (MPP), berlokasi digedung Mitra Plaza, karena tahun ini diresmikan, sekarang sedang diperbaiki dan progresnya telah mencapai 90 persen.

“Pembangunan MPP sudah mencapai 90 persen dan tinggal finishing saja lagi, “kata Kepala PUPR Banjarmasin, Suri Sudarmadiyah, di Balaikota Banjarmasin.

Menurut Suri, pihaknya telah menyiapkan 20 sekat ruangan yang diperuntukan untuk seluruh SKPD pemko Banjarmasin dalam memberikan informasi dan pelayanan.

“Selain pelayanan masyarakat juga ada tambahan pelayanan yaitu klinik pelayanan bangunan, “ujarnya.

Suri juga menambahkan, bahwa disediakan MPP sebagai pusat pelayanan publik di kota ini, memang harus diwujudkan Banjarmasin tahun ini untuk memudahkan memberikan pelayanan publik kepada masyarakat.

Sementara itu, Kepada Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Banjarmasin Ariyani mengatakan, pada MPP tersebut sekitar 19 pelayanan siap mengisi gerai yang disediakannya.

“Selain pelayanan publik di Pemko, disediakan pula pelayanan dari Departemen Agama, Polresta dll, “katanya.

Sebelumnya, Sekdako Banjarmasin Ikhsan Budiman mengungkapkan, pembahasan persiapan MPP, pihaknya melakukan Perjanjian Kerjasama (PKS) beberapa instansi vertikal dengan pelayanan di MPP tersebut.

Baca Juga :   Tradisi Muharam, Warga Komplek PWI Sungai Andai Membuat Bubur Asyura

“Perjanjian Kerjasama ini sudah dilakukan tingkat pusat yakni Kementrian dan Lembaga. Nah kami menindaklanjuti PKS tersebut misalnya kepolisian, kemenag dan BPN, “ungkapnya.

Perlu diiketahui, pembangunan MPP ini, adalah salah satu program prioritas yang harus rampung di tahun 2023, dengan anggaran Rp 4.45 miliar bersumber dari APBD 2023.(silvi/iniberita).

No More Posts Available.

No more pages to load.