Kancil FC Juarai Festival Futsal Antar Klub Piala Paman Birin 2023

oleh -1442 Dilihat
Foto Istimewa

INIBERITA.id, BANJARMASIN- Tim Fafage Banua Tapin (Kalsel) dan Kancil WHW Pontianak (Kalbar) akhirnya bersua di partai final Festival Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Futsal antar klub Piala Paman Birin yang dilangsungkan, Jumat (27/10/23) siang di Borneo Futsal Banjarmasin.

Kedua tim berhasil menang telak di babak semifinal. Fafage Banua menang atas Munthe FC Kotabaru (6-0) dan Kancil WHW panen gol ketika meladeni BSJ Batulicin (8-3), Kamis (26/10/2023) di Borneo Futsal Banjarmasin.

Alhasil, Fafage dan Kancil yang merupakan kontestan Liga Profesional Indonesia, dipertemukan dipartai final yang memperebutkan total hadiah Rp 300 juta.

Pertandingan yang disaksikan langsung Ketua Asosiasi Futsal Provinsi (AFP) Kalsel, H Anwar Hadimi itu memberikan final yang cukup menarik dengan dihadiri banyaknya penonton serta pecinta futsal Banua.

Apalagi melihat pertemuan kedua tim sebelumnya di Liga Profesional Indonesia, lanjutnya, pernah saling mengalahkan. Namun, juara tetap harus ditentukan, dan Kancil FC berhasil menundukkan Fafage dengan skor 5-2.

Menanggapi kemenangan Kancil FC kali ini, H Anwar Hadimi menilai, pertemuan tim dipartai final ini menyuguhkan pertandingan menarik dan hal ini menjadi salah satu pertandingan terbaik selama Festival Futsal Antar Klub Paman Birin Cup dilaksanakan.

Baca Juga :   Ukur Kemampuan Atlet Sebelum Kompetisi, Tim Domino PWI Kalsel Gelar Uji Tanding di Bali

“Kita melihat antusias sangat tinggi dari tim peserta, apalagi ada beberapa tim, yang memang sudah masuk liga pro, termasuk final kali ini sehingga banyak memberikan pelajaran bagi para pemain lokal,” ujarnya.

Sementara lain, mewakili Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Kalsel, Kabid Pembudayaan Olahraga Dispora Kalsel Budiono mengatakan, bahwa pihaknya berkomitmen akan melanjutkan kejuaraan ini setiap tahunnya melihat antusias sangat esar dari peserta.

“Berdasarkan instruksi Gubernur Kalsel, H Sahbirin Noor atau biasa di sapa Paman Birin, kejuaraan ini akan dilanjutkan kembali tahun depan, dan kemungkinan hadiah akan kita tingkatkan menjadi total Rp500 juta,”katanya.

Menurutnya peserta tetap akan dibatasi kendati antusias cukup besar, yakni terbatas hingga 32 tim mengingat waktu penyelenggaraan yang terbatas.(yan/iniberita).

No More Posts Available.

No more pages to load.