Gegara Miras Oplosan, Ipul Tebas Tangan Teman Sendiri

oleh -48 Dilihat
Perkelahian antar pemuda yang terjadi di Jalan Gerilya Simpang 3 Banjarmasin Selatan, pada Sabtu (12/3) sore lalu.

INIBERITA.id, BANJARMASIN – Perkelahian viral dimedia sosial antar pemuda yang terjadi di Jalan Gerilya Simpang 3 Banjarmasin Selatan, pada Sabtu (12/3) sore lalu, langsung mendapat respon dari pihak kepolisian sektor (Polsek) Banjarmasin Selatan.

Ironisnya dari perkelahian tersebut justru membawa petaka bagi salah satu korban Mahrani warga Kelayan Kecil RT 18, Kelurahan Tanjung Pagar, Kecamatan Banjarmasin Selatan yang terkena tebasan parang Ipul yang merupakan temannya sendiri.

Bahkan sebelum perkelahian itu terjadi, keduanya sempat menenggak miras oplosan bersama, tempat kejadian.

“Iya minum miras oplosan. Memang benar terjadi tindak pidana penganiayaan terhadap korban Mahrani yang dilakukan Ipul dengan menggunakan sajam jenis parang,” kata Kapolsek Banjarmasin Selatan Kompol H Idit Adtya saat dikonfirmasi.

Usut punya usut, ternyata Ipul sendiri awalnya berselisih paham dengan Hadi, sehingga terjadilah bentrok. Namun nahas, saat Mahrani mencoba melerai keduanya, justru dirinya yang tekena tebasan parang Ipul.

“Sebenarnya pelaku (Ipul) berselisih paham dengan Hadi, yang mana saat itu korban mau melerai pelaku, dan pelaku tiba-tiba menebaskan senjata tajam jenis parang ke arah korban sebanyak satu kali dan mengenai tangan kiri korban,” beber Kapolsek.

Baca Juga :   Harjad Kota Banjarmasin ke-496, DPRD Rapat Paripurna Istimewa Di Calamus Ballroom Hotel Rattan Inn

Hingga saat ini korban masih mendapat perwatan insentif di Rumah Sakit Bhayangkara. Pihak kepolisian juga sudah mengamankan sejumlah pemuda yang terlibat dalam perkelahian tersebut.
(ridho/amnesia)