Polres Balangan Bangun Ruangan Layanan SIM Terpadu

oleh -59 Dilihat

INIBERITA.id, BALANGAN- Polres Balangan bangun ruangan layanan Surat Izin Mengemudi (SIM) terpadu, dalam rangka untuk memberikan bagi pemohon rasa nyaman, saat membuat SIM baru maupun memperpanjang.

Karena ruangan pelayanan SIM yang lama, dinilai tidak layak lagi, dalam memberikan pelayanannya, sehingga Satlantas Polres Balangan merenovasi bangunan tersebut.

Dengan desain menjadi pelayanan satu pintu, sekaligus memanja pemohon SIM saat ruangan, dengan suasana yang sejuk dan nyaman, saat menunggu antrean.

Salah satunya Sulistiawan warga Kecamatan Halong, saat diminta komentarnya, ketika mereka memperpanjang masa berlaku SIM miliknya.
Menurutnya, kondisinya saat ini sangat jauh berbeda, dibandingkan beberapa tahun sebelumnya, dimana dirinya saat itu, harus menunggu dan antre diluar ruangan.

“Sekarang ruangannya lebih nyaman dan sejuk dan kita menunggu didalam tidak antrean diluar lagi saat pembuatan SIM,”ujarnya. Ketika ditanya oleh Kapolres Balangan AKBP Zaenal Arifin, saat melakukan monitoring, dari hasil renovasi ruangan pelayanan SIM di Polres Balangan tersebut.

Kapolres Balangan AKBP Zaenal Arifin mengatakan, dirinya mengapresiasi desain ruang pelayanan SIM yang baru ini, dinilainya merupakan upaya Satlantas Polres Balangan, dalam rangka untuk meningkatkan kenyamanan, bagi masyarakat yang ingin membuat SIM.

Baca Juga :   SDIT-SMPIT Darul Fikri Gelar Workshop Implementasi Kurikulum Merdeka
Teks foto : Kapolres Balangan AKBP Zaenal Arifin di dampingi Kasatlantas AKP Iman Suryana serta jajaran Satlantas Polres Balangan, saat melakukan pemeriksaan bangunan pelayanan SIM terpadu yang baru direnovasi tersebut.

Dengan dibuatnya pelayanan terpadu dan terpusat tersebut, mulai dari pendaftaran, tes teori, identifikasi hingga pembayaran menjadi satu tempat ini, artinya pihaknya mengutamakan pelayanan, sehingga pemohon tidak perlu lagi keluar masuk ruangan, karena Polri itu sebagai pelindung, penyayom dan pelayan masyarakat.

Bahkan, ruangan baru ini dibuat ramah anak dan disediakan tempat untuk ibu menyusui yang nantinya akan diberikan bersekat- sekat. Menurutnya, peningkatan layanan yang diberikan, sebagai pendukung Polres Balangan untuk menuju Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBM),dimana saat ini Polres Balangan sudah mengantongi Sertifikasi Wilayah Bebas Korupsi yang akan ditingkatkan kepada WBBM.

“Polres Balangan melalui Satlantas tidak henti-hentiknya dan terus berinovasi untuk memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat,”katanya, kepada media. Senin (14/3/22).

Kemudian, Satlantas Polres Balangan selanjutnya, telah membuktikan dan memberikan pelayanan secara prima, terutama dalam memberikan pelayanan pembuatan SIM, khususnya bagi masyarakat Balangan. (wan/iniberita.id)

No More Posts Available.

No more pages to load.