Gober Fun Of Road Dispora Kalsel Dimeriahkan Ratusan Goweser

oleh -45 Dilihat
Kepala Dispora Kalsel H.Hermansyah saat mengibarkan bendera menandakan Gober Fun Offroad dimulai.

INIBERITA.id, BANJARMASIN – Gowes bersama ( Gober) Fun Offroad yang digaungkan Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kalimantan Selatan, diikuti oleh ratusan pecinta sepeda atau goweser di Kalsel.

Start Fun Offroad  mulai di Nol Kilometer Jalan Sudiman dan finish Nol Kilometer Kota Banjarmasin, dibuka langsung oleh Kepala Dispora Kalsel H.Hermansyah, Minggu (14/3/22).

Hermansyah mengatakan, Gobar ini atau besepeda bersama kali ini, merupakan even sepeda of road yang menyusuri keliling kota Banjarmasin, hingga ke pinggiran kota dengan pemandangan persawahan sampai tembus ke kabupaten Batola.

“Jalurnya of road yang dimulai start dari nol kilometer Jalan Sudirman, keliling kota Banjarmasin, jalur pedesaan hingga tembus kabupaten Batola dan berakhir di nol kilometer lagi, “katanya.

Menurutnya, kegiatan ini sebagai upaya Dispora mengajak masyarakat cinta olahraga yang dapat menjaga dan meningkatkan imun di tengah pandemi Covid-19.

“Ajang ini sebagai Silaturahmi dan jalin keakraban antara sesama pecinta olahraga sepeda yang datang dari berbagai penjuru di Kalsel, “ujarnya.

Hermansyah mengatakan kalau peminat olahraga sepeda di Kalsel sangat banyak sehingga dengan diadakan even-even seperti itu dapat memunculkan pula komunitas-komunitas lain untuk bergabung dan bersilaturahmi.

Dia berharap, dengan kegiatan ini dapat memacu semangat para pecinta olahraga sepeda dan dapat memotivasi pecinta-pecinta olahraga lain dalam meningkatkan imunnya.

“Mudah-mudahan apa yang kita lakukan ini untuk menjaga kesehatan dan terus berolahraga untuk kesehatan masyarakat banua, “kata Hermansyah berharap. (ridho)