Gotong Royong, Personel Marnit Muara Membahaur Perbaiki Jalan, Jembatan Titian Masyarakat Pesisir

oleh -61 Dilihat
Foto. Personel Marnit Muara berbahaur dengan masyarakat dalam kegiatan gotong royong memperbaiki jalan dan jembatan titian masyarakat pesisir

INIBERITA.id, BANJARMASIN- Personel Markas Unit (Marnit) Muara Ditpolairud Polda Kalsel, membahaur dengan masyarakat pesisir, melakukan kegiatan gotong royong, memperbaiki jalan dan jembatan titian yang kondisinya rusak parah.

Dir Polairud Polda Kalsel Kombes Pol Takdir Mattanete, melalui Perwira Pengawas Markas Unit (Pawas Marnit) AKP Achmad Jarkasi SH mengungkapkan, kegiatan gotong royong yang dilaksanakan personel Crew Kapal Polisi-1008, KP-Barito 3001 dan KP-2004, bersama masyarakat setempat, memperbaikan jalan dan jembatan titian, di lokasi Ujung Benteng Muara Kelurahan Mantuil Kecamatan Banjarmasin Selatan.

Kegiatan ini, merupakan bentuk pendekan dan kepedulian Polri, khususnya personel Ditpolairud Polda Kalsel, terhadap permasalahan masyarakat, salah satunya soal infrastruktur, saat ini dalam kondisi rusak, akibat terkena air pasang setiap hari.

“Selain mendekatkan personel dengan masyarakat setempat, pihaknya juga dapat menggalakan kembali kegiatan gotong royong, sekarang ini mulai hilang dilaksanakan oleh warga,” ungkapnya.

Oleh sebab itulah, ungkap AKP Achmad Jarkasi, kegiatan gotong royong ini, sangat penting dilakukan masyarakat, dijaman era digital ini, guna mempererat tali silaturahmi antar warga, menciptakan lingkungan yang aman dan kondusif.

Baca Juga :   Personel KP XIII-1008 Ditpolairud Polda Kalsel Imbau Jaga Sitkamtibmas Lingkungan

Dengan kehadiran personel Marnit Muara ini, tentunya memompa masyarakat dan meringankan pekerjaan masyarakat, dalam menyelesaikan perbaikan jalan dan jembatan titian yang mengalami kerusakan.

“Sebab infrastruktur yang rusak itu, merupakan sarana vital dan alternatif akses keluar masuk bagi masyarakat setempat,”ungkapnya. (aji/iniberita).

No More Posts Available.

No more pages to load.