Gubernur Kalsel Apresiasi Kubah Basirih Jadi Nominasi Desa Wisata Nasional

oleh -28 Dilihat
Foto. Habib Hamid Bin Abbas Bahasyim dan Gubernur Kalsel H Sahbirin Noor.

INIBERITA.id, BANJARMASIN- Gubernur Kalimantan Selatan (Kalsel) H Sahbirin Noor yang akrab disapa Paman Birin, mengucapkan rasa syukur dan apresiasi, Wisata Kubah Basirih Habib Hamid bin Abbas Bahasyim, menjadi nominasi desa wisata nasional.

Terlebih lagi, Desa Wisata Kubah Basirih Banjarmasin ini, diresmikan oleh Menteri Pariwisata dan Ekonomis Kreatif (Menparekraf) Sandiaga, sebagai desa wisata terbaik Anugerah Desa Wisata Indonesia (ADWI) tahun 2022.

“Saya bangga atas capaian yang diraih Kelompok Sadar Wisata (Pokdarwis) Desa Wisata Kubah Basirih yang terus mempromosikan wisata religi, hingga terpilih masuk 50 besar Anugerah Desa Wisata Indonesia (ADWI) Tahun 2022 yang diberikan Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif,”ungkap Paman Birin. Jumat (3/6/22).

Atas capaian itulah, Paman Birin berharap ujarnya, kubah wisata religi Habib Hamid yang terletak di Basirih Banjarmasin ini, dapat menjadi wisata aman dan nyaman, bagi para peziarah yang setiap hari jumlahnya, terus bertambah untuk mengunjungi kubah tersebut.

Sementara itu, pada peresmian yang dilakukan oleh Menparekraf Sandiaga Uno, di kawasan Desa Wisata Kubah Basirih disambut, Walikota Banjarmasin Ibnu Sina dan Kepala Dinas Pariwisata Kalsel, Muhammad Sarifuddin, pengurus Kubah Basirih makam Habib Basirih Al Habib Hamid Bin Abbas Al Bahasyim serta warga kampung Kubah Basirih.

Baca Juga :   Gubernur Sahbirin Noor Melepas Kontingan Atlet FORKI Kalsel Kejurnas 2022

Selanjutnya, Menteri Parekraf RI Sandiaga Salahudin Uno memantau, beberapa fasilitas yang ada di kawasan wisata Kubah Basirih, setelah Kelompok Sadar Wisata (Pokdarwis) Desa Wisata Kubah Basirih, dipresentasikan profil singkat kawasan desa yang terletak di pinggiran Sungai Martapura ini. (iniberita/humas bergerak)

No More Posts Available.

No more pages to load.