Gubernur Kalsel H Sahbirin Noor Resmikan Siloam Hospitals Banjarmasin

oleh -117 Dilihat
(Foto Istimewa) Gubernur Kalsel H Sahbirin Noor di damping Walikota H Ibnu Sina, pihak SHG Caroline Riyadi dan Kadis Kesehatan Pemprov Kalsel, saat bersama-sama pemotongan pina menandakan diresmikan.

INIBERITA. id, BAN JARMASIN- Gubernur Kalimantan Selatan, Sahbirin Noor meresmikan Siloam Hospitals Banjarmasin, sebagai rumah sakit ke 40, dari jaringan Siloam Hospitals Group, sekaligus penandatanganan prasasti dan memotongan pina bersama Walikota Banjarmasin H Ibnu Sina, SHG Caroline Riyadi dan Kadiskes Kalsel.

Gubernur yang akrab dipanggil, masyarakat banua Paman Birin ini mengungkapkan, meskipun pemerintah daerah sudah memiliki rumah sakit sendiri, tetap diperlukan peran swasta, dalam berkontribusi terkait pelayanan kesehatan, melalui penyediaan rumah sakit dan segala fasilitasnya.

Hal ini disebabkan, jumlah masyarakat Kalsel yang cukup besar, ditambah tuntutan masyarakat, dari provinsi tetangga yaitu Kalimantan Tengah (Kalteng).

Fasilitas kesehatan mempunyai andil yang besar, dalam rangka meningkatkan kesehatan masyarakat, karena Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kalsel, berupaya meningkatkan pelayanan kesehatan ini.

Paman birin juga menyambut baik dan mendukung kehadiran Siloam Hospitals, dirinya berharap pihak manajemen memperluas jangkauan hingga tempat lain, termasuk di wilayah Ibukota provinsi yakni Kota Banjarbaru.

Sementara itu, CEO & Deputy President Director Siloam Hospitals Group (SHG) Caroline Riyadi menyebutkan, rumah sakit ini beroperasi sejak 2021 di Banjarmasin dan diawal operasional, telah melayani masyarakat yang terkena Covid-19.

Baca Juga :   Anggota KP XIII-1010 Tingkatkan Patroli Diwilayah Perairan Batulicin Kotabaru

Dikatakan SHG Caroline Riyadi, bahwa pihaknya berkomitmen untuk terus melakukan, berbagai pengembangan untuk peningkatan pelayanan kesehatan hingga jaringan (iniberita/humas bergerak).