Paman Birin Ziarah Ke Makam Alim Ulama Habib Ali

oleh -57 Dilihat
Foto. Paman Birin di dampingi Kepala Biro Umum Rospana Sofian, Kepala Badan Penghubung Provinsi Kalsel, Drs Akhmad Zakhrani MSi, membaca Surah Yasin dan membaca do’a, kepada Allah SWT untuk keselamatan dan keberkahan warga banua.

INIBERITA.id, JAKARTA- Gubernur Kalsel H Sahbirin Noor yang kenal masyarakat banua Paman Birin, di sela-sela kegiatannya menghadiri, acara pengarahan Presiden tentang Aksi Afirmasi Peningkatan Pembelian dan Pemanfaatan Produk Dalam Negeri Dalam Rangka Gerakan 4 Nasional Bangga Buatan Indonesia, Jakarta Convention Center (JCC), menyempatkan diri untuk berziarah ke makam alim ulama, Habib ‘Ali bin ‘Abdur Rahman bin ‘Abdullah bin Muhammad al-Habsyi atau Habib Kwitang.

Ziarah Paman Birin tersebut, di dampingi Kepala Biro Umum Rospana Sofian, Kepala Badan Penghubung Provinsi Kalse, Drs Akhmad Zakhrani MSi, Paman Birin membaca Surah Yasin dan membaca do’a, kepada Allah SWT untuk keselamatan dan keberkahan warga banua.

Gubernur yang dikenal kerap berziarah serta silaturahmi ke alim ulama ini, tidak hanya di daerahnya, tetapi di luar daerah, hal ini di lakukan, sebagai bentuk penghormatan, kepada ulama sebagai waratsatul anbiya.

Gubernur selalu menyempatkan untuk berziarah, ke makam alim ulama disela aktivitasnya, sebagai Gubernur Kalisel, baik saat melakukan kegiatan formal pemerintahan, maupun menghadiri undangan masyarakat.

Baca Juga :   Merasa Dirugikan Pemda, Pedagang Pujasera Ngadu Ke DPRD Balangan

Habib ‘Ali bin ‘Abdur Rahman bin ‘Abdullah bin Muhammad al-Habsyi atau Habib Kwitang, lahir di Kwitang Jakarta, pada 20 Jumadil Awal 1286 H (20 April 1870 M). Ayahanda beliau adalah Habib ‘Abdur Rahman al-Habsyi, seorang ulama dan da’i yang hidup zuhud (sederhana), sedangkan ibunda beliau bernama Nyai Hajjah Salmah, puteri seorang ulama Betawi dari Kampung Melayu, Jatinegara, Jakarta Timur.

Habib Ali bin Abdurrahman Al-Habsyi wafat pada tanggal 20 Rajab 1388 H (Oktober 1968) dalam usia 102 tahun. Ribuan orang berbondong-bondong melakukan takziah ke kediamannya di Kwitang, Jakarta Pusat yang sekaligus, menjadi majelis taklim tempat Ia mengajar. Keberadaan makam di dalam Masjid Al Riyadh, menjadi daya tarik bagi sebagian umat Islam untuk berziarah.

Sebelumnya, Gubernur beserta rombongan berziarah ke Makam keramat Al-Habib Husein bin Abubakar Alaydrus di kawasan Masjid Luar Batang yang terletak di Jalan Luar Batang, Gang V No. 1, Kelurahan Penjaringan, Jakarta Utara. (iniberita/humas bergerak).

No More Posts Available.

No more pages to load.