Gubernur Kalsel Taruh Perhatian Tinggi Terhadap Penyandang Disabilitas Banua

oleh -37 Dilihat
(Foto Istimewa). Gubernur H Sahbirin Noor, saat foto bersama dengan Kamnas Disabilitas RI dan Perwakilan penyambang Disabilitas Kalsel.

INIBERITA.id, BANJARBARU- Gubernur Kalsel H Sahbirin Noor menaruh perhatian tinggi, terhadap penyandang disabilitas di banua. Hal ini dibuktikan, saat bertemu dan berdialog, dengan kunjungan Komisi Nasional Disabilitas RI, diruangan rapat Aberani Sulaiman Setdaprov Kalsel Banjarbaru. Senin (30/5/22).

Paman Birin yang akrab dipanggil masyarakat banua ini, selain menerima rombongan Komnas Disabilitas RI, tampak hadir juga dalam audesi, perwakilan disabilitas yang ada di banua. Kemudian, kehadiran Gubernur Kalsel H Sahbirin Noor, disambut gembira perwakilan Komnas Disabilitas dan penyandang disabilitas.

Wakil ketua Komnas Disabilitas RI Deka Kurniawan mengatakan, kedatangan pihaknya ke Kalsel ini untuk bersilaturahmi, sekaligus mengapresiasi komitmen Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kalsel, dalam pemenuhan hak disabilitas.

Menurutnya, H Sahbirini Noor yang dipanggilan akrab masyarakat Kalsel, merupakan gubernur pertama yang menerima pihaknya,” Selama menjabat 6 bulan setelah dilantik Presiden RI Joko Widodo,” katanya.

Selanjutnya, saat menerima audiensi tersebut, Paman Birin mengungkapkan, pintu Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kalsel, sangat terbuka untuk Komisi Nasional Disabilitas, kemudian Gubernur Kalsel menyampaikan, Pemprov Kalsel sangat mendukung jika ada masukan,” Seperti pembuatan Peraturan Gubernur dan rencana aksi,” ungkapnya (iniberira/humas bergerak).

Baca Juga :   Kodim 1001/HSU-BLG Ikuti Rakor Daftar Pemilih Berkelanjutan Triwulan Ketiga