Sebanyak 82 Calon Jamaah Haji Balangan Dipastikan Berangkat Ke Tanah Suci

oleh -149 Dilihat
Foto. Jamaah calon haji Kabupaten Balangan saat mengikuti bimbingan manasik haji tingkat kabupaten di Halaman Masjid Al-Akbar.

INIBERITA.id, BALANGAN- Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Balangan Saribbudin, melalui Kepala Seksi Penyelenggara Haji dan Umrah (Kasi PHU) Fahmi Wahid menyampaikan, sebanyak 82 orang calon jamaah haji di Balangan, akan diberangkatkan ke Tanah Suci pada musim haji tahun 2022.

“Jumlah jamaah yang akan berangkat tahun ini tidak sebanyak seperti tahun-tahun sebelumnya. Meski begitu, terkait keberangkatan perlu dipersiapkan dengan baik,” kata Fahmi kepada media, di Paringin. Senin (30/5/22).

Fahmi menjelaskan, sebelum keberangkatan 82 calon jamaah haji tersebut, telah mengikuti empat kali manasik haji tingkat kecamatan dan dua kali manasik haji tingkat kabupaten.

Selanjutnya, dilakukan pengecekan kesehatan, diberikan bekal tata cara berhaji, SOP pesawat, kesehatan, kelengkapan dokumen, barang bawaan dan sebagainya.

” Selain itu ada tiga orang yang tidak jadi berangkat dikarenakan hamil serta dua lainnya dengan alasan keluarga,”jelasnya.

Bupati Balangan Abdul Hadi mengatakan, selesainya rangkaian pembekalan dan pelatihan pelaksanaan ibadah haji ini tidak berarti semua sudah dikuasai. Sepanjang perjalanan nanti ketika berangkat ke tanah suci, selama di sana hingga saatnya kembali akan banyak hal-hal baru yang akan dihadapi.

Baca Juga :   Negatif, Sebanyak 23 Perwira Polres Balangan Dilakukan Teks Urine

“Kami dari pemda sangat berharap bapak ibu sekalian terus berlatih menambah ilmu secara mandiri, serta mempersiapkan diri sebaik-baiknya guna menyempurnakan apa-apa yang telah didapat selama mengikuti bimbingan manasik haji,”kata bupati.

Ditambah Abdul Hadi, dengan selesainya manasik haji ini berarti tinggal menghitung hari untuk berangkat saja. Karena itu manfaatkanlah beberapa hari yang ada sebelum keberangkatan saudara untuk menyiapkan diri dengan sebaiknya. (wan/iniberita).

No More Posts Available.

No more pages to load.