Guna Ciptakan Rasa Aman, Satpolairud Laksanakan Patroli Rutin

oleh -22 Dilihat
Foto. Anggota Satpolairud Polda Kalsel saat mengimbau masyarakat setempat untuk menjaga keamanan dan kebersihan lingkungan.

INIBERITA.id, BATOLA –Dalam rangka menciptakan rasa aman serta menjadi situasi tetap aman dan kondusif. Satuan Polisi Perairan dan Udara (Satpolairud) Polda Kalsel, melalui Dankapal XIII-1005 melaksanakan patroli rutin, di wilayah hukumnya.

Menurut Pawas Marnit Paminggir Ipda Sukadi, kegiatan patroli rutin yang mereka lakukan ini, di sekitar perairan Desa Tabatan, Kuripan Kabupaten Barito Kuala sekaligus anggota bersilaturahmi dan bertatap muka, dengan masyarakat setempat.

Dalam kesempatan itu juga, anggota mengajak masyarakat, agar bersama-sama menjaga Sitkamtibmas di Wilayah Desa Tabatan Baru, Kuripan Kabupaten Barito Kuala tersebut.

“Tujuan guna menciptakan situasi perairan yang aman dan kondusif, bagi para pengguna jasa perairan di Sungai Barito ini,” ungkap Ipda Sukadi, kepada media. Rabu (25/5/22).

Kemudian ujar Ipda Sukadi, pihaknya juga mengimbau kepada seluruh masyarakat, agar segera melaporkan ke pos polisi atau ke Kantor Polisi terdekat, apabila melihat kejadian kriminal ditempat tinggalnya, selain itu pihaknya juga mengajak masyarakat untuk jaga kesehatan, kebersihan ditengah pandemi Covid-19.

“Dengan adanya kerjasama inilah, sehingga tercipta Kamtibmas yang kondusif pula, karena rasa aman itu bukan tugas kepolisian, tetapi semua elemen harus melakukannya,” ujarnya.

Baca Juga :   Tim SAR Gabungan Akhirnya Berhasil Temukan Kapal LCT Anugerah Indah

Selanjutnya, Komandan Kapal XIII-1005 Bripka Dody Alamsyah menambahkan, anggota selain melasanakan patroli secara rutin, agar di wilayah hukumnya aman dan kondusuf, pihaknya juha melaksanakan Harwat Kapal di Marnir Paminggir, kegiatan tersebut, dilakukan ABK Kapal Polisi XIII-1005, dengan melakukan pembersihan body kapal serta perawatan mesin kapal.

“Guna memperpanjang usia pakai serta kondisi kapal yang selalu dalam keadaan baik dan siap operasional,” tambahnya.(ridho/iniberita).

No More Posts Available.

No more pages to load.