Halal Bihalal KBB se-Jabodetabek Diharapkan Semakin Pererat Warga Kalsel Diperantauan

oleh -679 Dilihat
HALAL BIHALAL-Ketua DPRD Provinsi Kalsel Dr (HC) H Supian HK, SH, MH bersama Gubernur Kalsel, H Sahbirin Noor dan istri serta sejumlah anggota DPRD Provinsi Kalsel dan tamu undangan lainnya di acara Halal Bihalal KBB se-Jabodetabek.(foto : humasdprdkalsel)

INIBERITA.id, JAKARTA- Ketua DPRD Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel), Dr (HC) H Supian HK, SH, MH bersama Gubernur Kalsel, H Sahbirin Noor dan istri serta sejumlah anggota DPRD Provinsi Kalsel dan tamu undangan lainnya hadiri acara Halal Bihalal Kerukunan Bubuhan Banjar (KBB) Jakarta, Bogor, Depok Tanggerang dan Bekasi (Jabodetabek) bertempat di Gedung Manggala Wanabakti Jakarta Pusat, Sabtu (4/5/2024).

Dikesempatan itu, H Supian HK apresiasi dan menyambut baik ajang silaturahmi masyarakat Banua yang ada diperantauan dengan harapan dapat menjalin komunikasi yang baik dan mempererat rasa kekeluargaan antar warga Kalsel.

“Kami apresiasi atas digelarnya acara ini, karena dapat membuat warga kita yang ada disini ‘rakat’ (erat, red), sehingga informasi antar warga kita terjalin baik,” harapnya.

Menurut politisi senior Golkar ini, event halal bihalal seperti ini dapat menjadi penawar rindu bagi masyarakat Banua yang sudah lama tidak menginjakkan kaki di Kalsel, karena menghadirkan stand UMKM, jajanan serta oleh-oleh khas Banjar, sehingga masyarakat sangat antusias mengikuti acara ini.

Baca Juga :   Ibnu Sina Tersingkir Dari Pencalonan Pilgub 2024

“Ada ribuan warga Kalsel yang hadir di acara halal bihalal ini, karena pihak penyelenggara menyediakan stand-stand wadai (kue, res) dan oleh-oleh khas Banjar, sehingga warga kita yang ada disini bisa merasakan lagi ‘nyamannya’ (nikmatnya, red) wadai Banjar,” tutur Supian HK.

Acara Halal Bihalal Kerukunan Bubuhan Banjar (KBB) se-Jabodetabek ini dibuka oleh Gubernur Kalsel, H Sahbirin Noor yang juga membawakan oleh-oleh langsung dari Kalsel berupa Bingka Gambut, Kueh Lam hingga kain Sasirangan.(sop/iniberita)

No More Posts Available.

No more pages to load.