Harjad Bhayangkara, Kapolres Ajak Masyarakat Berdonor Darah

oleh -40 Dilihat
Foto. Kapolres Balangan AKBP Zaenal Arifin saat melakukan donor darah pada rangkaian acara Hari Jadi ke-76 Bhayangkara di Mapolres Balangan.

INIBERITA.id, BALANGAN- Dalam rangkaian hari jadi ke-76 Bhayangkara, Kapolres Balangan AKBP Zaenal Arifin mengajak warga masyarakat berdonor darah untuk membantu rumah sakit dan menambah stok penyimpanan darah.

“Ayo warga masyarakat Balangan dapat mendonor darahnya dan silahkan langsung datang ke Polres Balangan, insya Allah kami siap memfasilitasi bersama RSUD Balangan,”ungkap Kapolres usai melakukan donor darah pada peringatan hari jadi ke-76 Bhayangkara di Mapolres Balangan, Selasa (7/6/22).

Dia melanjutkan, kegiatan ini nantinya akan berlangsung beberapa hari ke depan, tergantung partisipasi dari internal maupun warga masyarakat yang ingin melakukan donor darah, pihaknya juga bekerja sama dengan RSUD Balangan.

Selain itu, pada rangkaian hari jadi Bhayangkara ini, selain melaksanakan kegiatan donor darah, pihaknya menggelar kegiatan pembagian sembako, kepada warga yang tidak mampu dan purnawirawan.

“Kami sangat berharap kegiatan ini dapat membantu secara kemanusiaan, agar stok darah yang ada di PMI maupun rumah sakit dapat dipergunakan untuk masyarakat yang membutuhkan,” ujar Kapolres.

Sementara itu, Direktur RSUD Balangan Drg Sudirman mengatakan, pihak berterima kasih kepada jajaran Polres Balangan, karena dianggapnya sangat memiliki nilai yang luar biasa, terhadap pemenuhan khususnya kebutuhan stok darah di RSUD Balangan.

Baca Juga :   DPRD Gelar Paripurna Penyampaian Raparda APBD Tahun 2023 Pemkap Balangan

“Karena saat masa pandemi beberapa waktu lalu, kami sangat sulit untuk menyetok darah dan alhamdulillah kegiatan ini sangat membantu sekali. Semoga ke depannya kegiatan ini dapat berkelanjutan dengan melibatkan dinas-dinas lainnya di Balangan,”katanya.(wan/iniberita)

No More Posts Available.

No more pages to load.