Harjad Kalsel, Penuh Keagungan, Kejayaan dan Kegemilangan

oleh -205 Dilihat
Foto Istimewa

INIBERITA.id, BANJARMASIN-
Peringatan Hari Jadi Provinsi Kalimantan Selatan ke 73 yang didominasi, dengan warna kuning yang memiliki makna keagungan, kejayaan dan kegemilangan.

Hal tersebut disampaikan Sekretaris Kerukunan Buhan Banjar (KBB) Se-Dunia Taufik Arbain saat dijumpai pada Peringatan Hari Jadi Provinsi Kalimantan Seltan di Halaman Kantor Gubernur Kalsel Banjarmasin, Selasa (15/8).

Menurut Taufik bahwa warna kuning yang mendominasi, pada peringatan harjad ini merupakan kejelian, dari panitia penyelenggara yang dapat memadukan antar warna kuning, sebagai warna raihan prestasi provinsi Kalimantan Selatan.

“Warna kuning ini memberikan makna keagungan, kejayaan dan kegemilangan dan panitia dapat memadukan konsep antara warna kuning dengan prestasi yang sudah dicapai provinsi kalsel seperti capaian prestasi pada sektor pertanian, perkebunan dan prestasi lain,”ungkapnya.

Taufik menegaskan, warna kuning pada harjad ini, sebagai kegemilangan dan jika dimasalalu, pada masa kerajaan warna kuning dimaknai sebagai kejayaan, keagungan dan kegemilangan.

“Masa lalu, bagaimana kerajaan atau pemerintahan mampu mengayomi, mensejahteraan dan memberikan rasa aman kepada rakyat,”tegasnya.

Baca Juga :   Wujudkan Keluarga Sejahtera, Paman Birin Komitmen Perlindungan Perempuan dan Anak

Lebih jauh dijelaskan Taufik, saat ini makna kuning adalah kegemilangan untuk menuju keagungan dan kejayaan, semua harus terus bergerak dan bekerja pada kepentingan rakyat.

“Terlebih Kalsel berada dipintu gerbang Ibukota Nusantara (IKN), Kalsel Babussalam. Kita harus bersiap maju dan bergerak mengahadapi ikn, kita harus menjadi provisni yang paling depan dalam mengikuti perubahan, dan mensejahterakan rakyat,”jelasnya.

Untuk itu ujarnya, dirinya berharap semua baik pemerintah provinsi maupun pemerintah kabupaten kota untuk terus bergerak untuk mencapai keagungan, kejayaan dan kegemilangan. (adpim/iniberita).

No More Posts Available.

No more pages to load.