Paman Birin Undang Warga Banua di Pasar Rakyat

oleh -132 Dilihat
Foto Istimewa

INIBERITA.id, BANJARBARU- Hari ini 14 Agustus 2023 adalah, Hari Jadi (Harjad) Kalimantan Selatan ke-73 Tahun 2023.

Untuk puncak peringatan Harjad Kalsel akan dilakukan, pada Selasa (15/8/23) besok di Eks Kantor Gubernur Kalsel di Banjarmasin atau Siring 0 Kilometer Banjarmasin.

Pada puncak harjad itu, akan dilakukan upacara peringatan yang akan dihadiri langsung Gubernur Kalsel H Sahbirin Noor atau Paman Birin dan Wakil Gubernur H Muhidin.

Menariknya lagi, pada peringatan itu, Pemprov Kalsel akan menyediakan puluhan ribu porsi makanan khas Banjar akan disajikan, pada pesta rakyat menyambut hari jadi ke-73 provinsi Kalimantan Selatan.

Pesta rakyat digelar pada puncak hari jadi di halaman kantor Gubernur di Siring 0 Kilometer Banjarmasin pada Selasa – 15 Agustus 2023.

Kepala Biro Adpim Provinsi Kalimantan Selatan Berkatullah menjelaskan, setiap SKPD lingkup pemerintah provinsi menyiapkan masing- masing seribu porsi dengan aneka makanan untuk dapat disantap secara gratis oleh masyarakat.

Begitu juga sejumlah instansi vertikal yang ada di Kalimantan Selatan turut serta menyumbangkan masing – masing seribu porsi makanan.

Baca Juga :   Disambut Antusias Warga, Paman Birin Gelar Operasi Pasar

Pesta rakyat menjadi agenda rutin pada perayaan hari jadi provinsi Kalimantan Selatan setiap tahunnya.

Pada pesta rakyat tahun ini diharapkan ribuan warga kota Banjarmasin dan sekitarnya dapat kembali hadir untuk makan bersama di puncak perayaan hari jadi provinsi.

“Bapak Gubernur Paman Birin mengundang semua warga Banua untuk datang dan menikmati aneka masakan khas Banjar yang telah disediakan,” kata Berkatullah.

Selain pesta rakyat, Pemprov Kalsel juga menggelar banyak kegiatan untuk lebih memeriahkan hari jadi seperti lomba nyanyi, lomba masak, lomba gerak jalan, lomba jukung hias.

Bahkan, pada Selasa (15/8) malam akan dihadirkan hiburan musik Sang Raja Dangdut Rhoma Irama di kawasan Kantor Setdaprov Kalsel di Banjarbaru mulai pukul 20.00 WITA. (adpim/iniberita).

No More Posts Available.

No more pages to load.