Haul Datu Kalampayan Ke-216, Alim Ulama Habib dan Warga Penuhi Undangan Paman Birin

oleh -20 Dilihat
Foto. Alim Ulama, Habib dan warga banua penuhi undangan Gubernur Kalsel H Sahbirin Noor, pada Haul Ganal Maulana Syekh Muhammad Asyad Al Banjari atau Datu Kalampayan yang ke- 216, di Gedung Mahligai Pancasila Banjarmasin.

INIBERITA.id, BANJARMASIN – Haul ganal Maulana Syekh Muhammad Asyad Al Banjari atau Datu Kalampayan yang ke- 216. Alim Ulama,Habib dan warga banua, penuhi undangan Gubernur Kalsel H Sahbirin Noor atau dikenal Paman Birin, bertempat di Mahligai Pancasila Banjarmasin, pada Kamis (12/5/22).

Haul Datu Kalampayan yang ke 216 tersebut, diselenggarakan oleh Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kalsel ini, dengan menggandeng Madrasah Darusalam Tanfidz dan Ilmu Al Qur’anl.

“Kami mengundang seluruh warga banua untuk dapat berhadir, dalam pelaksanaan Haul Datu Kalampayan yang ke-216, ”ungkap Paman Birin, sapaan akrab Gubernur Kalsel ini.

Selanjutnya, ujar Paman Birin, undangan Haul Datu Kalampayan ini, selain masyarakat banua, alim ulama dan habib, ikut juga berhadir seluruh Aparat Sipil Negara (ASN) dan karyawan dilingkungan Pemerintah Provinsi (Pemprov), melalui Kepala SKPD masing-masing untuk berhadir haul tersebut.

Menurutnya, masyarakat Kalsel yang dikenal religius, tentunya menjadikan ulama sebagai panutan, teladan, karena merupakan pewaris para Nabi.

Sementara itu, berbagai persiapan haul ganal ini pun, hingga pelaksanaanya sesuai dengan rencana yang diharapkan,sehingga gedung Mahligai Pancasila penuh dan dipadati para undangan yang mengikuti haul Datu Kalampayan ini

Baca Juga :   Lensa DPRD Kota Banjarmasin Edisi Mei 2022

Tempat acara utama di Mahligai Pancasila hingga nantinya juga bisa diikuti dalam Masjid Sabilal Muhtadin melalui layar TV. Selain itu, masyarakat umum dan jamaah yang mengikuti haul ganal ini disarankan untuk membawa alas duduk masing-masing.

Haul ganal ini dimulai pukul 09.00 Wita dan diperkirakan selesai sebelum waktu salat Dzuhur tiba. (benk/iniberita)