Paman Birin Melantik Sebanyak 1.171 Guru

oleh -16 Dilihat
(Foto Istimewa) Gubernur Kalsel H Sahbirin Noor di dampingi Bupati Tala serta Kadisdik Pemprov Kalsel.

INIBERITA. id, BANJARMASIN- Gubernur Kalsel H Sahbirin Noor atau dikenal masyarakat banua Paman Birin, melantik dan mengambil sumpah, sebanyak 1.171 guru fungsional.

Pelantikan dan pengambilan sumpah ini, terbagi di tiga titik antara lain, di SMA Banua Kabupaten Banjar, SMAN 1 Pelaihari dan SMAN 1 Rantau.

Untuk SMAN Banua meliputi, wilayah Kota Banjarmasin, Banjarbaru, Kabupaten Banjar dan Barito Kuala sebanyak 435 guru, kemudian untuk SMAN 1 Pelaihari meliputi, Kabupaten Tanah Laut, Tanah Bumbu dan Kotabaru sebanyak 471 guru. Sedangkan, SMAN 1 Rantau meliputi, wilayah banua anam diikuti 265 guru.

Gubernur Kalseln H Sahbirin Noor dalam sambutnya, sebelumnya Paman Birin mengucapkan selamat, kepada seluruh pegawai yang telah memenuhi syarat dan lulus seleksi, tahap 1 dan tahap 2 untuk SMA SMK dan SLB se- Kalimantan Selatan.

Menurut Paman Birin, pengambilan sumpah ini mengandung makna yang sangat besar, dari sisi tanggung jawab dan komitmen profesi untuk meningkatkan pembangunan Sumber Daya Manusia (SDM).

Selanjutnya, Gubernur berpesan kepada seluruh guru fungsional untuk menjadi ASN yang berintegritas, profesional dan inovatif sebagaimana sumpah yang telah diucapkan tersebut.

Baca Juga :   Sebanyak 7 Peserta Belum Dinyatakan Kompeten

Setelah melantik di SMA Banua, Paman Birin juga berkesempatan melantik Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (P3K) Fungsional Guru di Kabupaten Tanah Laut yang bertempat di SMAN 1 Pelaihari. (benk/iniberita).