Helmie Dapat Dukungan Pemilik Media Hingga Wartawan

oleh -113 Dilihat
Ketua PWI Kalsel Zainal Helmie didampingi Pemred KP saat berkunjung di kediaman pemilik media Kalimantan Post di Jalan Perintis Kemerdekaan Banjarmasin(poto istimewa/kp)

INIBERITA.id, BANJARMASIN- Pencalonan Ketua PWI Kalsel Zainal Helmie dua periode untuk memimpin kembali, masa bakti periode 2022-2027, mendapat respon positif para kalangan media hingga wartawan.

Salah satunya pemilik atau owner media Kalimantan Post (KP) HM Taupik Effendie, beserta seluruh wartawannya, dengan tegas mendukung pencalonan kembali Zainal Helmie dan juga mantan wartawan KP tersebut, sekarang mendirikan media online Klikkalsel. com.

“Saya dan seluruh wartawan Kalimantan Post mendukung Zainal Helmie untuk kembali menjadi Ketua PWI Kalsel,” tegas HM Taupik Effendie, saat kunjungan Ketua PWI Kalsel Zainal Helmie di kediaman pemilik KP di Jalan Perintis Kemerdekaan Banjarmasin, Selasa (15/3/2022) lalu.

Menurut HM Taupik Effendie, kepemimpinan Helmie untuk kembali menjadi Ketua PWI Kalsel, dinilai H Taupik panggilan akrabnya, Zainal Helmie masih layak untuk diteruskan dan hal ini tak memungkiri, ada beberapa hal yang perlu dikritisi , tetapi secara garis besar penilaian itu, lebih banyak kearah positif untuk kemajuan PWI Kalsel.
Disamping itu, kemampuan dan karakter Zainal Helmie, pemilik media KP ini mengetahui, karena dia dulu mantan wartawan KP yang pernah dibesarkan dan digembleng di Kalimantan Post.
“ Helmie merupakan kader terbaik, berkaitan pencalonannya saya tegaskan seluruh wartawan KP mendukungnya,”kata H Taupik.

Baca Juga :   Lensa DPRD Kota Banjarmasin Edisi Mei 2022

Sementara itu, Ketua PWI Kalsel Zainal Helmie mengungkapkan, dirinya ucapkan terima kasih, telah mendapat dukungan langsung, oleh tokoh pers tertua di Kalsel, sekaligus pemilik media KP bersama wartawannya, menyatakan mendukung pencalonan dirinya nanti.
Hal ini tentunya menjadi motivasi dan menyemangat dalam menghadapi pemilihan nanti, dengan adanya dukung tersebut, dia tidak akan sia-sia untuk membawa PWI Kalsel, lebih maju dan berkarakter, profesional serta bermartabat, ditengah transformasi digital saat ini.

“Untuk mewujudkan peningkatan kualitas para wartawan menuju prefesional dan bermartabat itu, harus memilik langkah dan strategis serta dukungan tersebut,”ungkapnya.(benk/iniberita.id/kp)