Kapolres Dandim 1008 Dan Karutan Bersinergi Meningkatkan Keamanan Rutan Tanjung

oleh -71 Dilihat
Karutan Kelas IIB Rommy Waskita Pambudi, Kapolres AKBP Reza Muttaqin dan Damdim 1008 Letkol Inf Dhuwi Hendrajaja melakukan pengecekan semua Rutan Tanjung.

INIBERITA.id, TABALONG- Kapolres AKBP Riza Muttaqin, Dandim 1008 Letkol Inf Dhuwi Hendradjaja dan Kepala Rutan (Karutan) Kelas IIB Rommy Waskita Pambudi, bersinergi meningkatakn keamanan rutan Tanjung.

Bentuk bersinerginya para unsur pimpinan ini, dilakukan silaturahmi dan melaksanakan peninjauan untuk menyapa, warga binaan Rutan Tanjung, saat mereka berkeliling ke sel-sel.

“ Agar daerah ini tetap kondusif, maka marilah kita saling menjaga dan memelihara keamanan, khususnya keamanan dalam rutan ini,” ungkap Kapolres Tabalong AKBP Riza Muttaqin. Selasa (15/3/22)

Disamping itu. Kapolres Tanjung mengingatkan, agar jajaran Rutan Tanjung rutin tingkatkan kewaspadaan, khususnya soal bahaya kebakaran yang berasal, dari arus pendek listrik.

Paling tidak mengecek kembali instalasi listrik dan melakukan pemeliharaan, pembaharuan atau maintenance, sehingga instalasi itu benar tidak membahayakan.

” Misalnya ketika meninggalkan kantor atau ruangan supaya dipastikan semua yang tercolok ke listrik sudah dicabut atau aman,”ujarnya.

Sementara itu, Kepala Rutan Tanjung Rommy Waskita Pambudi menjelaskan, ada 206 orang warga binaan dan mereka terdiri dari tahanan 78 orang dan narapidana 128 orang.

Baca Juga :   Habib Banua Laksanakan Sosialisasi Empat Pilar Kebangsaan

“Yang terbanyak adalah kasus narkotika, pencurian, penganiayaan dan penipuan,”jelasnya.

Terkait dengan kunjungan Kapolres dan Dandim, kata Rommy, pihaknya berterima kasih atas kunjungan Kapolres dan Dandim 1008 Tabolang, hal ini tentunya sebuah kehormatan bagi jajarannya dapat kunjungan tersebut, sekaligus meningkatkan tali silaturahmi pihaknya untuk menjaga Kabupaten Tabalong, lebih kondusif lagi.

” Semoga pertemuan ini menjadi manfaat baginya, dengan arahan pak Kapolres dan Dandim 1008 Tabalong tersebut,” katanya.(nadia/iniberita.id)