Hingga 27 September 2022, Bawaslu Membuka Pendaftaraan Balon Panwascam

oleh -10 Dilihat
Foto. Para peserta saat melakukan pendaftaran untuk menjadi pengawas pemilu kecamatan (Panwascam) yang dilaksanakan oleh Bawaslu Balangan.

INIBERITA.id, BALANGAN- Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Balangan, telah membuka pendaftaran bakal calon (balon) Pengawas Pemilu Kecamatan (Panwascam), pada Pemilu serentak 2024, selama satu minggu mulai dari 21-27 September 2022.

“Perekrutan Panwascam melalui beberapa mekanisme tahapan dari proses pendaftaran, seleksi administrasi, wawancara, sampai pada proses pelantikan yang dipilih sebanyak tiga orang per kecamatan,” kata Ketua Bawaslu Balangan Rosmelyanoor, di Paringin. Kamis (22/9/22).

Ditegaskan Rosmelyanoor, Bawaslu Balangan juga telah melaksanakan sosialisasi, pada semua lini baik dari media sosial, serta pemasangan spanduk-spanduk, dalam perekrutan Panwascam tersebut.

Sedangkan untuk mekanismenya, para pelamar yang ingin mendaftar diri, langsung datang ke kantor Bawaslu mendaftar dan menyerahkan lamaran, berikut dengan persyaratannya.

Kemudian, bagi pelamar yang ingin mengetahui persyaratan yang lengkapnya, dapat membuka link pada website resmi Bawaslu Kabupaten Balangan.

“Yang kita cari itu sebanyak 24 orang dari delapan kecamatan yang ada di Balangan, sedangkan setiap kecamatan ada tiga orang yang nantinya menjadi Panwaslu Kecamatan,” tegasnya.

Ketua Bawaslu Balangan berharap ujarnya, melalui perekrutan Panwascam tersebut, bisa menjaring putra dan putri pengawas pemilu 2024, serta mampu mendapatkan SDM yang mempunyai kapasitas mumpuni dan berintegritas.(wan/iniberita)

Baca Juga :   Masyarakat Dayak Dukung Syarat Tinggi Badan Calon Taruna TNI Diturunkan

No More Posts Available.

No more pages to load.