HUT Ke 78, PMI Kabupaten Banjar Gelar Parade Budaya

oleh -236 Dilihat
Foto Istimewa

INIBERITA.id, MARTAPURA- Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Banjar melaksanakan Apel Peringatan HUT ke 78 PMI, sekaligus menggelar parade budaya, di Stadion Mini Barakat Martapura, Minggu (17/9/23).

Bertindak sebagai inspektur upacara, adalah Wakil Bupati Banjar Habib Idrus Al Habsyie dan dihadiri pengurus dan anggota PMI, para relawan pelajar MTSN ,SMP dan SMA sederajat se Kabupaten Banjar.

Sambutan ketua umum PMI RI HM Yusuf Kalla dibacakan Wabup Banjar mengatakan, program utama PMI pada bulan-bulan ini, adalah bagaimana membantu masyarakat yang kekeringan, hingga menyebabkan kekurangan air bersih dan kehidupan yang serba sulit.

Dalam rangka membantu penyelesaian iklim yang berubah ini, maka pada bulan-bulan yang akan datang PMI akan menjalankan program penghijauan, semua relawan haruslah menanam pohon yang akan dikoordinasikan bersama sama.

”Perkenankan saya mengucapkan terima kasih kepada seluruh relawan, pengurus dan masyarakat yang ikut membantu serta para sponsor yang dengan sepenuh hati membantu kegiatan-kegiatan PMI dalam bidang kemanusiaan,” ujarnya.

Selain apel juga dilaksanakan pelantikan massal relawan PMI terdiri dari PMR, Pembina ,Forum Pembina dan KSR se Kabupaten Banjar oleh Ketua PMI Kabupaten Banjar Habib Idrus Al Habsyie.

Diakhir acara parade budaya digelar, peserta apel memakai pakaian adat Banjar dan atribut lainnya yang dilepas langsung oleh Habib Idrus Al Habsyie.(rilbanjar/iniberita).

No More Posts Available.

No more pages to load.