Ingin Jadi Caleg, Silakan Daftar Di PKB

oleh -129 Dilihat
Foto. Aman Fahriansyah mantan anggota DPRD Kota Banjarmasin dan eks kader PPP dan masyarakat umum nampak daftarkan diri sebagai Caleg di PKB

INIBERITA.id, BANJARMASIN – Masyarakat kota seribu sungai ingin dan jadi Calon Legislatif (Caleg), silakan daftar di Partai Kebangkitan Bangsa untuk bertarung, dalam Pemilihan Legislatif (Pileg) 2024.

Sekarang Dewan Pengurus Cabang Partai Kebangkitan Bangsa (DPC PKB) Kota Banjarmasin, telah membuka pendaftaran, bagi bakal calon legislative (Bacaleg), sejak Sabtu (14/5/22) dan pengembalian berkas pada 20 Juni 2022 mendatang.

Berdasarkan pantauan media Iniberita.id, pada hari pertama sudah ada, baik dari kalangan masyarakat maupun eks kader partai, mendaftarkan diri, di Kantor Sekretariat DPC PKB Kota Banjarmasin, di Jalan Gunung Sari Kecamatan Banjarmasin Tengah.

Seperti, mantan anggota DPRD Kota Banjarmasin dan Sekretaris DPC PPP Banjarmasin Aman Fahriansyah tersebut, ikut mendaftar sebagai Bacaleg PKB Banjarmasin.

Menurut Aman panggilan akrabnya, bahwa dirinya telah mengundurkan, sebagai anggota dan kader partai yang berlambang Kabah tersebut dan masuk ke PKB.

“Sudah enam bulan lalu, saya melayangkan surat pengunduran diri dan sekarang sudah menerima Surat Keputusan (SK) dari PPP,” ungkapnya, saat dirinya mendaftarkan diri sebagai Bacaleg di PKB Banjarmasin.
Ditegaskannya, dipilihnya partai yang dipimpin Muhaimin Iskandar tersebut, selain keinginan pribadi dan hatinya sendiri, partai ini juga memiliki basis mass jelas yaitu Nahdiyin.

Baca Juga :   DPRD Gelar Paripurna Penyampaian Raparda APBD Tahun 2023 Pemkap Balangan

Termasuk mempunyai visi misi yang jelas dan partai ini juga memiliki elektabilitas tinggi, bahkan masuk dalam jajaran nasional, artinya keputusan dirinya sangat tepat untuk mendaftarkan diri untuk Bacaleg di PKB, bahkan dirinya sudah mendapat restu positif dari pendukung atau basis massanya.

“Dengan kehadirannya insya Allah bisa membesarkan PKB, masalah Daerah pemilihan (dapil), saya diserahkan pengurus PKB dan saya siap Bacaleg di dapil manapun,” tegas. (benk/iniberita).