IPSI Balangan Mantapkan Persiapan Jelang POPDA

oleh -38 Dilihat
Foto. Tim Pencak Silat Kabupaten Balangan

INIBERITA. id, BALANGAN- Cabang olahraga Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI) Balangan, kini memantapkan persiapan jelang untuk hadapi, Pekan Olahraga Pelajar Daerah (POPDA) tahun 2022, di Kota Banjarmasin.

“Untuk persiapan tim sendiri jelang hadapi POPDA, saat ini sudah memasuki program tahapan pra kompetisi yang mana persiapan umum dan persiapan khusus sudah kami lewati dari beberapa bulan lalu,” kata kepala pelatih IPSI Balangan Ahmad Juliansyah, di Paringin. Jum’at (3/6/22).

Menurut dia, program latihan tersebut sudah pihaknya susun sejak terbentuknya tim POPDA Cabor Pencak Silat Kabupaten Balangan.

Selanjutnya, untuk intensitas latihan ini, sudah masuk pada tahapan 60-80, jadwal latihan pun normalnya empat kali dalam seminggu, bahkan semua atlet masih menambah jadwal latihan secara individu.

Selain itu, dua hari yang lalu pihaknya, telah melaksanakan tryout yang pertama ke Kabupaten Tapin, dengan harapan dapat mengukur, sejauhmana hasil latihan selama ini.

“Harapan kami setelah melaksanakan tryout ini, bisa mengukur sejauh mana capaian hasil dari proses latihan para atlet remaja yang akan bertanding pada POPDA nanti,” ujar Juliansyah.

Baca Juga :   DPRD Gelar Paripurna Penyampaian Raparda APBD Tahun 2023 Pemkap Balangan

Kemudian, dengan melaksanakan tryout atau uji coba tambahnya, pihaknya bisa mengevaluasi kekurangan para atlet, sehingga bisa menjadi PR untuk menghadapi fase kompetisi yang dijadwalkan pada 21-25 Juli 2022 mendatang.

Sementara itu, Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Provinsi Kalimantan Selatan menetapkan sebanyak delapan cabang olahraga yang dipertandingkan, pada Pekan Olahraga Pelajar Daerah (POPDA) tingkat provinsi tahun 2022.

“Sebanyak delapan cabang olahraga tersebut adalah sepak bola, sepak takraw, tenis lapangan, bulu tangkis, voli indoor, basket, pencak silat dan tinju,” ungkap Kepala Dispora Kalsel Hermansyah, melalui Kabid Peningkatan Prestasi Olahraga Dispora Provinsi Kalsel M Fitri Hernadi. (wan/iniberita)

No More Posts Available.

No more pages to load.