SDIT Darul Fikri Gelar Khataman dan Imtihan Al-qur’an

oleh -39 Dilihat
Foto. Siswa-siswi dari SDIT Darul Fikri Balangan setelah selesai melaksanakan khataman dan imtihan Al-Qur'an di Aula Kecamatan Paringin.

INIBERITA.id, BALANGAN- Sekolah Dasar Islam Terpadu (SDIT) Darul Fikri Kabupaten Balangan, menggelar khataman dan imtihan al-qur’an, di Aula Kecamatan Paringin.

Ketua Yayasan Al-Izzah Balangan Tofik Ludiyanto mengatakan, al-qur’an sebagai petunjuk, bagi semuanya yang pembacanya kelak dan ia akan bersama malaikat di akhirat nantinya.

“Al-qur’an juga sebagai pemberi syafaat, bagi yang membacanya,” kata Tofik, di Paringin. Jumat (3/6/22).

Kepala Sekolah SDIT Darul Fikri Balangan Rina Rusidah mengungkapkan, peserta yang mengikuti khatmul qur’an dan metode UMMI jenjang tahfidz juz 30 dan tartil tahun pelajaran 2021/2022, berjumlah 47 orang terdiri dari tartil 22 orang dan tahfidz juz 30 delapan orang serta partisipan 16 orang.

Dia berharap, semua peserta dapat selalu mengamalkan bacaan-bacaan al-qur’an beserta isinya, saat menjalani kehidupan sehari-hari mereka.

Sementara itu, Bupati Balangan Abdul Hadi melalui Kepala Bagian Kesra Sekretariat Daerah Syafuddin Tailah mengatakan, dirinya sangat menyambut baik dan mengapresiasi luar biasa, bahwa Yayasan Al-Izzah Balangan melalui lembaga SDIT Darul Fikri yang menyelenggrakan, program khatmul qur’an tartil dan tahfidz Juz 30, serta imtihan yang bekerja sama, dengan UMMI Foundation.

Baca Juga :   Masyarakat Dayak Dukung Syarat Tinggi Badan Calon Taruna TNI Diturunkan

“Kami dari pemerintah daerah tentunya, sangat berharap kegiatan ini, selalu ada tiap tahunnya, karena kegiatan ini, sangat baik untuk anak-anak kita,”katanya. (wan/iniberita)

No More Posts Available.

No more pages to load.