SDIT Darul Fikri Gelar Khataman dan Imtihan Al-qur’an

oleh -286 Dilihat
Foto. Siswa-siswi dari SDIT Darul Fikri Balangan setelah selesai melaksanakan khataman dan imtihan Al-Qur'an di Aula Kecamatan Paringin.

INIBERITA.id, BALANGAN- Sekolah Dasar Islam Terpadu (SDIT) Darul Fikri Kabupaten Balangan, menggelar khataman dan imtihan al-qur’an, di Aula Kecamatan Paringin.

Ketua Yayasan Al-Izzah Balangan Tofik Ludiyanto mengatakan, al-qur’an sebagai petunjuk, bagi semuanya yang pembacanya kelak dan ia akan bersama malaikat di akhirat nantinya.

“Al-qur’an juga sebagai pemberi syafaat, bagi yang membacanya,” kata Tofik, di Paringin. Jumat (3/6/22).

Kepala Sekolah SDIT Darul Fikri Balangan Rina Rusidah mengungkapkan, peserta yang mengikuti khatmul qur’an dan metode UMMI jenjang tahfidz juz 30 dan tartil tahun pelajaran 2021/2022, berjumlah 47 orang terdiri dari tartil 22 orang dan tahfidz juz 30 delapan orang serta partisipan 16 orang.

Dia berharap, semua peserta dapat selalu mengamalkan bacaan-bacaan al-qur’an beserta isinya, saat menjalani kehidupan sehari-hari mereka.

Sementara itu, Bupati Balangan Abdul Hadi melalui Kepala Bagian Kesra Sekretariat Daerah Syafuddin Tailah mengatakan, dirinya sangat menyambut baik dan mengapresiasi luar biasa, bahwa Yayasan Al-Izzah Balangan melalui lembaga SDIT Darul Fikri yang menyelenggrakan, program khatmul qur’an tartil dan tahfidz Juz 30, serta imtihan yang bekerja sama, dengan UMMI Foundation.

“Kami dari pemerintah daerah tentunya, sangat berharap kegiatan ini, selalu ada tiap tahunnya, karena kegiatan ini, sangat baik untuk anak-anak kita,”katanya. (wan/iniberita)

No More Posts Available.

No more pages to load.