Jalan Provinsi di Desa Mantimin Kabupaten Balangan Rusak Parah

oleh -44 Dilihat
Teks foto. Sebuah truk ODOL saat melintas di jalan Desa Mantimin, Kecamatan Batumandi, Kabupaten Balangan yang saat ini tengah rusak parah.

INIBERITA.id, BALANGAN- Jalan milik Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel) yang berlokasi di Desa Mantimin, Kecamatan Batumandi, Kabupaten Balangan Kalsel semakin rusak parah, dengan kondisi berlobang akibat dilintasi terus truk Over Dimension Over Loading (ODOL).

Kepala Bidang Bina Marga Dinas PUPR Kalsel M Yasin Toyib menjelaskan, memang pihaknya sendiri akan menganggarkan, perbaikan jalan yang rusak tersebut, pada tahun anggaran 2023 mendatang, mengingat tahun ini sudah memasuki akhir tahun.

” Rencananya kami anggarkan perbaikannya di tahun depan, dikarenakan tahun ini sudah memasuki akhir tahun,” jelas Yasin Toyib, saat dikonfirmasi media, beberapa waktu lalu.

Sementara itu, Sekdes Mantimin Ahmad Syarif mengungkapkan, kerusakan jalan desanya tersebut, sudah lama dirasakan oleh warganya, disaat terjadi peralihan arus lintas khusus angkutan berat, akibat jembatan utama Paringin mengalami kerusakan.

“Sebenarnya kerusakan sudah mulai terlihat sejak pemindahan jalur akibat perbaikan jembatan Paringin, dan beberapa bulan terakhir ini yang sangat parah,” ungkap Syarif. Sabtu(19/11/22)

Syarif menambahkan, pihak desa sendiri, hanya bisa memberikan imbauan kepada masyarakat untuk bersabar dan berhati-hati, jika melewati jalan yang rusak di desa tersebut.

Baca Juga :   Buat Warga Balangan, Dinkes Siapkan 85 Dosis Vaksin Booster ke-2 Jenis Zivivax

Diketahui, jalan yang mengalami rusak di Desa Mantimin tersebut, kurang lebih hampir sepanjang satu kilometer dan tidak jarang banyak truk yang terbalik serta pengendara roda dua mengalami kecelakaan saat melintas.(wan/iniberita)

No More Posts Available.

No more pages to load.