Jelang Bhayangkara, Puluhan Anak Khitanan Massal di Polres Balangan

oleh -33 Dilihat
Foto.Seorang anak yang sedang mengikuti khitanan massal di Polres Balangan didampingi sejumlah personel.

INIBERITA.id, BALANGAN- Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Ke-76 Bhayangkara, sebanyak 50 anak dari delapan kecamatan di Kabupaten Balangan, mengikuti khitanan massal di Polres Balangan.

“Alhamdulillah para orang tua antusias ingin anaknya disunat, kami pun membatasi kuota hanya untuk 50 anak saja, apabila melebihi akan kami arahkan ke RSUD Balangan,”kata Kapolres Balangan AKBP Zaenal Arifin di Paringin, Kamis(23/6/22).

AKBP Zaenal Arifin mengungkapkan, kegiatan khitanan massal ini, merupakan salah satu agenda terpusat, jadi keputusan ini sudah diarahkan oleh Mabes Polri, agenda itu adalah khitanan masal tersebat.

“Jadi seluruh jajaran kepolisian, tidak hanya Balangan tapi Polres seluruh Indonesia juga melaksanakan khitanan massal ini,”ungkapnya.

Kapolres juga berharap, dengan khitanan massal ini, bisa membantu dan meringankan beban masyarakat, karena biaya khitan untuk saat ini mahal, dan pihaknya pun menyelenggarakan secara gratis serta diberikan bingkisan kepada anak-anak yang mengikuti khitanan.

Sementara itu, salah seorang orang tua yang membawa anaknya untuk sunatan massal Norlina warga Desa Riwa, Kecamatan Batumandi mengatakan, dirinya merasa sangat terbantu dengan adanya kegiatan sunatan massal gratis yang digelar oleh Polres Balangan tersebut.

Baca Juga :   Bocah 12 tahun Hanyut Terseret Air Banjir Ditemukan Meninggal

“Kami sangat berterima kasih kepada jajaran Polres Balangan, tentunya terbantu dengan sunatan massal gratis ini,” katanya.(wan/iniberita)

No More Posts Available.

No more pages to load.