Dibuka Kembali, Taman Edukasi Banua Anyar

oleh -55 Dilihat
Foto. Para orang tua nampak membawa anak-anak untuk bermain di Taman Edukasi dibawah Jembatan Banua Anyar Banjarmasin Timur.

INIBERITA.id, BANJARMASIN- Pemerintah kota (Pemko) Banjarmasin, sempat menutup selama dua tahun, karena pandemi covid-19, sekarang dibuka kembali taman bermain edukasi di bawah Jembatan Banua Anyar tersebut.

Dibukannya Taman Edukasi yang berlokasi di bawah Jembatan Banua Anyar, oleh Pemko Banjarmasin melalui Dinas Lingkungan Hidup (LH) tersebut, tentunya disambut gembira masyarakat sekitar, artinya perekonomian diwilayah tersebut kembali rame.

Kepala Dinas LH Kota Banjarmasin melalui Alive Yoesbah Love yang dijelaskan Sekretaris DLH Wahyu Cahyono, sejak Covid -19 sudah melandai di Banjarmasin, banyak warga bertanya dan meminta, agar taman edukasi itu dibuka kembali, sebagai objek rekreasi ringan keluarga di tengah kota.

Karena ditaman edukasi itu, menyediakan berbagai permainan anak, seperti ayunan, perosotan, jungkat jungkit yang boleh dimainkan sepuasnya dan gratis, tak heran anak-anak sangat merindukan tempat bermain ini.

“Ditambah saat malam hari diterangi lampu warna-warni sehingga membuat anak-anak tertarik dan ingin bermain di lokasi objek wisata lokal tersebut,”jelasnya.

Lebih jauh diungkapkan Wahyu panggilannya, dari banyak permintaan lewat aplikasi Lapor tersebut, bahwa taman banya anyar dibuka, dengan pertimbangan itulah, pihak pemerintah kota membuka kembali dan ini sudah berjalan satu minggu.

Tetapi dengan catatan, tidak dibolehkan Pedagang Kaki Lima (PKL) masuk dan berjualan di dalam areal taman, serta tetap menjaga kebersihan dan sarana prasarana serta bermain dengan baik.

“Kami juga akan menata pedagang di sekitarnya, agar tidak mengganggu pengguna jalan dan pengunjung taman, akan menempatkan satu tenaga pengawas, sekaligus tenaga pemeliharaan taman, ” ungkapnya.

Perlu ditegaskan, selain taman edukasi tersebut, taman air mancur Ruang Terbuka Hijau (RTH) Kamboja juga telah dibuka setiap hari, bahkan DLH juga menyuguhkan lagi pertunjukan air mancur menari, setiap Rabu malam dan Sabtu malam, dengan lampu dan musiknya.

“Pertunjukan air mancur menari dilakukan dua kali seminggu, dengan durasi satu jam pertunjukkan untuk menghibur pengunjung taman, “tegasnya. (silvi/iniberita)

No More Posts Available.

No more pages to load.