Jelang Peringatan Hari Jadi 73, Bupati Banjar Pimpin Ziarah Ke Makam Datuk Kelampaian

oleh -290 Dilihat
Foto Istimewa

INIBERITA.id, MARTAPURA- Menjelang peringatan Hari Jadi ke 73 Kabupaten Banjar dan pelaksanaan HUT ke 78 RI, Bupati Banjar H Saidi Mansyur dan Wabub Habib Idrus Al Habsyie beserta jajaran lakukan ziarah ke makam Syekh Muhammad Arsyad Al Banjary atau yang lebih dikenal Datuk Kelampaian, Kecamatan Astambul, Kabupaten Banjar, Rabu (16/8/23).

Bupati Banjar H Saidi Mansyur beserta jajaran memanjatkan doa untuk kelancaran tugas dan amanah yang sedang diemban, agar bisa memberikan kemajuan dan kemaslahatan kepada masyarakat.

Bupati Banjar H Saidi Mansyur menjelaskan, bahwa sudah menjadi kegiatan rutin menjelang peringatan hari jadi.

Dirinya beserta jajaran melaksanakan ziarah ke makam ulama yang telah berjasa mensyiarkan islam di bumi Kalimantan, sebagai perwujudan syukur menjelang hari jadi ke 73 yang puncaknya akan dilaksanakan pada 23 Agustus mendatang.

Hal ini perwujudan rasa syukur kita Kabupaten Banjar dan masyarakatnya agamis dan religius, sudah menjadi kewajiban kita membalas jasa Datuk Kelampaian yang telah berjasa mensyiarkan islam di bumi Kalimantan sehingga daerah kita dikenal dengan julukan Serambi Mekah .

Baca Juga :   Hadiri Puncak HPN 2024, Jokowi Berpesan Agar Pers Tetap Menjadi Pilar Penjaga Demokrasi

“Semoga ini bisa menjadi agenda kita tiap tahun menjelang dilaksanakannya peringatan hari jadi Kabupaten dan HUT Kemerdekaan RI,” ungkapnya.

Saidi tak lupa berpesan ujarnya, agar pihak kepolisian dan warga Astambul agar bisa menjaga makam Datuk Kelampaian tetap kondusif dan nyaman, guna kenyamanan bersama.

” Saya titip pesan kepada pihak kepolisian dan warga desa Kecamatan Astambul agar bersama sama menjaga makam Datuk Kelampaian agar tetap aman dan tertib, sehingga para peziarah bisa dengan nyaman dalam melaksanakan ziarah,”ujarnya.(rilbanjar/iniberita).

No More Posts Available.

No more pages to load.