Paman Birin Pimpin Peringatan HUT RI ke-78, di Kantor Gubernur Kalsel

oleh -156 Dilihat
Teks foto. Gubernur Kalsel H Sahbirini Noor atau Paman Birin.

INIBERITA.id, BANJARBARU-
Teriakan komando Komandan
upacara tandai dimulainya pelaksanaan Upacara Detik-Detik Proklamasi, Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia ke-78 yang dilaksanakan Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan.

Dipimpin langsung oleh Gubernur Kalsel H Sahbirin Noor atau Paman Birin selaku Inspektur Upacara, pada Kamis (17/8/23) ini berlangsung khidmat.

Ragam warna seragam peserta yang berhadir di Lapangan Kantor Gubernur Provinsi Kalsel di Banjarbaru ini, menandai juga keragaman peserta upacara.

Selain dihadiri oleh Forkopimda Kalsel dan seluruh Pejabat Tinggi Pratama Pemprov Kalsel, upacara juga dihadiri ASN Pemprov Kalsel, TNI/POLRI, BASARNAS, FKPPI, hingga perwakilan mahasiswa dan siswa-siswi SMA/sederajat.

Tampak hadir juga sejumlah ulama Banua seperti Guru Wildan, KH Mukri Yunus dan Habib Ali bin Abdullah Alaydrus.

Pembacaan teks Proklamasi disampaikan oleh Ketua DPRD Provinsi Kalsel, Supian HK.

Adapun proses pengibaran bendera dilaksanakan dengan apik oleh 41 anggota Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) Provinsi Kalsel, yang telah dikukuhkan sehari sebelumnya.

Pengibaran bendera merah putih pun berlangsung lancar dan sukses.

Baca Juga :   Disambut Antusias Warga, Paman Birin Gelar Operasi Pasar

Pembacaan doa dalam peringatan HUT Kemerdekaan RI itu dipimpin KH Muhammad Wildan Salman atau Guru Wildan Salman, Pimpinan Madrasah Darussalam dan Tahfidz Ilmu Al Qur’an Martapura.

Usai peringatan HUT Kemerdekaan ke-78, Paman Birin pun menaruh harapan yang besar akan Banua semakin jauh dari kemiskinan, kebodohan dan keterbelakangan.

“Kita semakin jauh dari kemiskinan, kebodohan dan keterbelakangan.Kita berupaya keras dalas belangsar dada, Banua Maju Indonesia Maju,” kata Paman Birin. (adpim/iniberita).

No More Posts Available.

No more pages to load.