Jelang Porda Kalsel, Walikota Melepas Ratusan Atlet KORMI Banjarmasin

oleh -51 Dilihat
Walikota Banjarmasin H Ibnu Sina menyerahkan bendera kepada Ketua KORMI Hj Uzlah

INIBERITA.id, BANJARMASIN – Walikota Banjarmasin H Ibnu Sina melepas ratusan Atlet Komite Olahraga Rekreasi Masyarakat (Kormi) Kota Banjarmasin untuk mengikuti event Pekan Olahraga Daerah (Porda) Kalsel 2022.

Orang nomor satu di lingkungan Pemerintah Kota (Pemko) Banjarmasin ini berharap, khususnya kepada ratusan atlet KORMI, dapat mengharumkan nama kota Baikman di ajang Porda nanti.

“Saya ucapkan selamat bertanding untuk semua kontingen Kormi Banjarmasin, yang akan mengikuti Porda tingkat provinsi, mudah-mudahan bisa menorehkan prestasi terbaik dan mempertahankan tradisi juara,” ungkap H Ibnu Sina.Kamis, (24/03/22).

Ditegaskan Ibnu Sina,
semua atlet KORMI agar lebih giat berlatih, meski sekarang sedang masa pandemi Covid-19, namun dianya memberikan apresiasi, terhadap Kampung Bermain (Kamber) yang aktif, sehingga bisa melahirkan atlet terbaik.

“Kami berharap, walaupun dari rekreasi bisa jadi prestasi. Itu yang kita wujudkan,”tegasnya.

Selanjutnya, Ketua Kormi Banjarmasin Hj Uzlah mengungkapkan, pihaknya telah mempertandingkan sedikitnya 10 Induk Olahraga (Inorga) dan 80 persennya telah mendapatkan medali.

Dan perlu diketahui cabang Olahraga Kesehatan dan Kebugaran (OKK) yang merupakan cabang andalan di Porda, namun tidak Inorga lain tak menarik dan berpotensi mendapat medali, dia berharap seluruh inorga menjadi tandalan di Porda nantinya.

Baca Juga :   Polda Kalsel Gandeng Tokoh Masyarakat Cegah Bibit Intoleransi dan Radikal di Masyarakat

“Bukan hanya OKK, tapi semua bidang harapannya menjadi juara,” ungkapnya.

Sementara itu, Ketua panitia Satgas Korda Kalsel Kormi Banjarmasin Bhaktiansyah mengatakan, telah melepas sebanyak 500 lebih atlet Kormi. Sesuai keinginan Ketua Kormi dan Wali Kota Banjarmasin, pihaknya siap untuk mewujudkan target yang diinginkan.

pihaknya optimis, dari beberapa Inorga yang dipertandingkan, sudah hampir 80 persen mendapatkan medali emas.

Menurutnya para atlet untuk gelaran porda sudah disiapkan sejak lama.

“Sejak jauh-jauh hari sudah dipersiapkan. Jadi ketika ada event ini mereka tidak terkejut lagi. Insyaallah target dibebankan kepada kami bisa diwujudkan,” katanya. (gus/iniberita)