Kebakaran AKT Gemparkan Warga Antasan

oleh -33 Dilihat
BPK PWI bersama pemadam Kota Banjarmasin berusaha untuk memadamkan kebakaran di Gang Sakabadana RT.11 Kelurahan Antasan Kecil Timur (AKT) Kecamatan Banjarmasin Utara.

INIBERITA, id, BANJARMASIN – Kebakaran yang terjadi di Gang Sakabadana RT.11 Kelurahan

Antasan Kecil Timur (AKT) Kecamatan Banjarmasin Utara, menghanguskan 6 buah bangunan yang merupakan daerah pemukiman padat penduduk, sehingga menggemparkan warga setempat, sekitar pukul 14.00 Wita. Rabu (23/3/22).

Abdul Manan (32) salah salah warga setempat menjelaskan, peristiwa kebakaran itu, dirinya sedang duduk santai di depan rumah, mendadak terkejut melihat api pertama muncul dari rumah warganya yang tidak jauh, dari tempat usaha laundry yang terbakar.

“Melihat api itu dari bawah, sayang langsung lari naik keatas, namun langsung menjalar ke bangunan di sekitarnya,”jelasnya.

Menurut Abdul Manan, kebakaran tersebut diduga akibat korsleting listrik dan begitu cepatnya membesar, karena kondisi angin lagi kencang-kencang dan bahan bangunan rumah penduduk dari kayu.

“Hitungan menit api membesar dan api menjalar menyebrang ke bangunan lain, karena api dari kabel listrik,”ujarnya.

Dengan adanya kebakaran diwilayah hukumnya, Kapolsek Banjarmasin Utara Kompol Agus Sugianto tidak mau ketinggalan dan turun langsung ke lokasi kebakaran, sekaligus ikut mendata warga yang menjadi korban, di Gang Sakabadana RT11 Kelurahan
Antasan Kecil Timur (AKT) Kecamatan Banjarmasin Utara tersebut.

Baca Juga :   Habib Banua Laksanakan Sosialisasi Empat Pilar Kebangsaan

“Untung saja api cepat padam berkat bantuan dari relawan pemadam kebakaran Banjarmasin,”ungkap Kapolsek kepada media.

Ditegaskan Kompol Agus Sugianto, terkait kebakaran ini pihaknya bersyukur, karena tidak ada korban jiwa dan penyebabnya pihaknya masih melakukan pendalaman kejadian ini.

“Sementara kejadian ini masih dalam proses penyelidikan,”tegasnya.(benk/iniberita)