Jelang Porprov Ke- IX, KONI Balangan Terus Matangkan Persiapan

oleh -24 Dilihat
Foto. KONI Balangan beserta pengurus cabang olahraga saat mengadakan rapat koordinasi terkait persiapan menghadapi Porprov ke-IX di Kabupaten Hulu Sungai Selatan November mendatang.

INIBERITA.id, BALANGAN- Menjelang menghadapi Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) ke-IX di Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS), pada November 2022 mendatang. Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Balangan terus mematangkan persiapan.

“Rapat kali ini kami membahas sejumlah kegiatan di antaranya persiapan berkas kontingen, atlet, uang saku, transportasi, konsumsi hingga bonus kepada atlet yang meraih medali,” kata Ketua Umum (Ketum) KONI Balangan Syamsudinoor di Paringin, Minggu (9/10/22).

Selain itu, ujar Ketuam Koni Balangan, pihaknya akan mengusulkan, kepada pemerintah daerah terkait bonus, para atlet yang mendapatkan medali baik emas, perak maupun perunggu.

Selanjutnya, untuk usulan yang pihaknya sampaikan ke Pemda nanti, yaitu apabila atlet yang meraih medali emas, mendapatkan bonus sebesar Rp25 juta, perak Rp15 juta dan perunggu Rp7,5 juta.

Di samping itu, dari KONI Balangan sendiri akan memberikan insentif perbulannya, kepada atlet yang berprestasi selama satu tahun, bagi atlet yang mendapat medali emas diberikan Rp1 juta perbulan, perak Rp750 ribu dan perunggu Rp500 ribu.

Baca Juga :   Internasional Uncle Hard Enduro 2022 Resmi Digelar

Pria yang kerab disapa Pambakal Sudi inipun berpesan, kepada pengurus cabor untuk terus memotivasi, kepada para atletnya terkait kesiapan serta memompa semangat juangnya dalam pertandingan Porprov nanti.

“Kami juga berharap besar agar nanti Balangan masuk 10 besar, dalam perolehan medali pada ajang Porprov mendatang,”ujarnya.(wan/iniberita)

No More Posts Available.

No more pages to load.