Di Kecamatan Juai, Halaman Belakang Rumah Warga Alami Longsor

oleh -30 Dilihat
Foto. Anggota Babinsa dan Bhabinkambtibmas Juai saat menyambangi tanah longsor di halaman belakang sebuah rumah milik warga di Desa Galumbang, Kecamatan Juai, Kabupaten Balangan.

INIBERITA.id, BALANGAN- Akibat curah hujan sangat tinggi, halaman belakang rumah warga yang terletak di Desa Galumbang, Kecamatan Juai, Kabupaten Balangan mengalami longsor.

“Untuk kondisi tanah longsor sendiri terjadi sekitar pukul 12.00 siang waktu setempat, alhamdulillah kondisi dapur rumah milik warga ini aman,” kata Pjs Danramil Juai Kapten Cba Virgo Eviryansyah di Paringin, Minggu (9/10/22).

Kapten Cba Virgo mengungkapkan,
untuk tanah yang longsor sendiri, diperkirakan tingginya mencapai empat meter dari permukaan sungai.

Menurutnya, rumah warga tersebut terletak di bantaran sungai hal ini, tentunya sangat rawan terjadi longsor, apabila hujan terjadi dengan curah tinggi dan saat ini kondisi debit air sungai, khususnya di Kecamatan Juai masih aman.

Pihaknya mengimbau, kepada warga masyarakat yang tinggal di bantaran sungai, agar tetap berhati-hati apabila terjadi hujan deras, kemungkinan besar akan terjadi longsor kembali.

“Kami juga memberikan motivasi kepada warga, untuk selalu peduli kebersihan serta waspada terhadap tempat tinggal di sekitar sungai yang mana air bah sewaktu-waktu dapat membahayakan masyarakat,”ungkap nya.

Baca Juga :   Porwanas XIII Jatim, Atlet E-Sport PWI Kalsel Raih Medali Pertama

Terakhir Virgo menegaskan, hal ini perlunya kesadaran bersama, dalam menciptakan lingkungan tetap bersih dan rapi, mari bersama-sama dengan rutin membersihkan aliran sungai, sehingga air bisa mengalir dengan lancar.(wan/iniberita)

No More Posts Available.

No more pages to load.