Kaji Banding Angkutan Darat, Komisi III DPRD Kalsel Kunjungi Jatim TCC

oleh -84 Dilihat
Teks foto. KUNJUNGI JATIM TCC-Rombongan Komisi III DPRD Provinsi Kalsel didampingi Dinas Perhubungan Provinsi Kalsel kunjungi Jatim Transportation Control Centre fasilitas di Dinas Perhubungan Provinsi Kalsel.(foto : humasdprdkalsel).

INIBERITA.id, JAWA TIMUR- Untuk perdalam kajian dan perbandingan dalam penanganan angkutan darat, khususnya bagi armada Over Dimention dan Overload (ODOL).

Komisi III DPRD Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel) mengunjungi Jatim Transportation Control Centre (TCC), yakni fasilitas yang dimiliki Dinas Perhubungan (Dishub) Provinsi Jawa Timur (Jatim) di Surabaya, Jumat (23/2/2024).

Keberadaan fasilitas Jatim Transportation Control Centre tersebut berfungsi untuk memonitor arus lalu-lintas jalan raya dengan segenap aktivitas kendaraan yang dapat terlihat langsung.

Sekretaris Komisi III DPRD Provinsi Kalsel, Gusti Abidinsyah, yang memimpin rombongan usai pertemuan mengatakan, melalui hasil kunjungan kerja ini menjadi masukan positif dan pihaknya berharap nantinya Provinsi Kalsel juga bisa memiliki fasilitas serupa, guna memudahkan monitoring dan pengawasan bagi Dinas Perhubungan Provinsi Kalsel.

“Hasil kunjungan ini kami akan membawa dan mendorong Dinas Perhubungan Provinsi Kalsel dan mudah-mudahan tahun 2025 bisa terealisasi,” harapnya.

Menurutnya keberadaan fasilitas seperti Jatim Transportation Control Centre itu sangat bermanfaat karena bisa melihat semua aktifitas di jalan raya termasuk angkutan, salah satunya dapat memantau keberadaan armada ODOL dan kejadian lakalantas, sehingga bisa membantu Dinas Perhubungan dan pihak lainya.

Baca Juga :   Uji Tanding di Tangerang, Tim Futsal PWI Kalsel Raih Hasil Positif

Sementara itu, Kepala Dinas Perhubungan (Kadishub) Provinsi Jatim melalui Kepala Bidang Angkutan Jalan, Ainur Rofiq mengungkapkan apresiasinya atas kunjungan Komisi III DPRD Provinsi Kalsel ini.

Menurutnya, fasilitas Jatim Transportation Control Centre yang ada sudah digunakan oleh Dinas Perhubungan Jatim sejak dua tahun lalu.

Kendati begitu, Ainur Rofiq mengakui masih banyak kekurangan yang harus terus diperbaiki guna mencapai maksimal. Namun apa yang sudah disaksikan dan dilihat melalui layar CTCC, itu bisa menjadi acuan dan motivasi untuk memberikan layanan kepada masyarakat dan mungkin nanti bisa diterapkan di Dinas Perhubungan Kalsel.

“Kita nantinya bisa kolaborasi dan komunikasi intens untuk pengembangan kedepan yang lebih baik,” pungkas Ainur Rofiq.

Kunker Komisi III DPRD Provinsi Kalsel ini juga diikuti sejumlah anggotanya, yakni Fahrin Nizar, Isra Ismail dan Ardiansyah serta mitra kerja Dinas Perhubungan Kalsel.(sop/iniberita)

No More Posts Available.

No more pages to load.