Fasilitas Asrama Mahasiswa Hasanuddin HM di Surabaya diharapkan Ada Pembaruan

oleh -138 Dilihat
Teks foto. MONITORING ASRAMA-Rombongan Komisi II DPRD Provinsi Kalsel monitoring kondisi asrama mahasiswa Kalsel Hasanuddin HM di Surabaya Jatim.(foto : humasdprdkalsel)

INIBERITA.id, JAWA TIMUR- Keberadaan asrama mahasiswa Hasanuddin HM yang ada di Surabaya, Jawa Timur (Jatim) untuk fasilitasnya diharapkan ada pembaruan.

Harapan tersebut setelah Komisi II DPRD Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel) melakukan monitoring ke asrama mahasiswa tersebut, Jumat (23/2/2024).

Ketua Komisi II DPRD Provinsi Kalsel, Imam Suprastowo didampingi Wakil Ketua DPRD Provinsi Kalsel, Muhammad Syaripuddin berharap Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kalsel dapat membenahi beberapa kendala yang dirasakan oleh anak-anak Banua yang menuntut ilmu di Kota Pahlawan tersebut.

“Kondisi asrama saat ini tengah dalam renovasi, meski banyak yang belum tercover, seperti tempat tidur dan peralatan-peralatan lainnya belum ada penggantian dari tahun 2018, makanya perlu adanya pembaharuan,” ujarnya usai pemantauan.

Politisi PDIP ini melanjutkan pihaknya akan membicarakan persoalan ini secara komprehensif bersama pemerintah daerah dalam hal ini Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) dan Biro Kesejahteraan Rakyat (Kesra) Provinsi Kalsel.

Ditambahkannya ada lainnya yang juga perlu diperhatikan, yakni menertibkan penghuni asrama, karena informasi yang pihaknya peroleh bahwa di asrama ini ada penghuni-penghuni “permanen” yang bukan lagi berstatus mahasiswa.

Baca Juga :   Paman Birin Mengapresiasi, DPRD Kalsel Setujui Raperda RPJP Kalsel 2025- 2045

“Penertiban itu memberikan kesempatan kepada para mahasiswa baru yang akan mengenyam pendidikan disana,” sarannya.

Senada penghuni asrama Hasanuddin HM, M Firdaus Kamal menyambut baik rencana pembaharuan dan peremajaan perlengkapan dan peralatan yang ada di asrama mahasiswa ini.
“Alhamdulillah, setelah sekian tahun, kurang lebih lima tahun asrama kami sudah direnovasi.

Harapannya semoga nanti teman-teman disini juga bisa saling menjaga, kemudian juga barang-barang yang diberikan terakhir di 2018 bisa ada pembaharuan sehingga para penghuni asrama bisa lebih nyaman untuk belajar.

“Penghuni asrama ini salah satu pemuda banua yang kelak akan kembali mengabdikan diri di Kalsel,” tutupnya.(sop/iniberita)

No More Posts Available.

No more pages to load.