Kalsel Akan Menjadi Tuan Rumah Gernas BBI

oleh -36 Dilihat
Foto.Kue has Banjar hasil dari UMKM Kalsel.

INIBERITA.id, BANJARBARU- Provinsi Kalimantan Selatan akan menjadi tuan rumah Gerakan Nasional Bangga Buatan Indonesia (Gernas BBI). Rencananya Kampanye Gernas BBI Akan dilaksanakan, pada bulan Juli 2022.

Hal ini mencuat saat audiensi Kepala Biro Perekonomian Setda Prov Kalsel Hj Raudatul Jannah bersama Kementerian Kelautan dan Perikanan, di Banjarbaru.

Pada audiensi, Kepala Biro Perekonomian Setda Provinsi Kalsel Hj. Raudatul Jannah yang didampingi Agus Salim, Kabag Kebijakan Perekonomian, menyambut baik rencana Kalsel sebagai tuan rumah Gernas BBI dan berharap kegiatan ini dapat berjalan dengan lancar dan sukses.

Menurutnya, Gernas BBI
menjadi ajang mempromosikan dan memulihkan UMKM ditengah pandemi Covid -19.

Khusus untuk produk UMKM, Hj. Raudatul Jannah menginginkan jajanan atau kudapan khas banua yang lezat dipromosikan seperti surabi, kokoleh, lupis, kakicak maupun lainya.

Gubernur Kalsel, H  Sahbirin Noor telah mengeluarkan instruksi tentang percepatan penggunaan produk dalam negeri dan produk usaha mikro, usaha kecil dan koperasi dalam menyukseskan gernas BBI pada pelaksanaan pengadaan barang/ jasa.

Instruksi itu meminta SKPD, BUMD, dan BLUD lingkup Pemprov Kalsel untuk mengalokasikan dan merealisasikan pengadaan barang/jasa untuk menggunakan produk dalam negeri.

Perangkat daerah diminta merencanakan, mengalokasikan dan merealisasikan paling sedikit 40 persen nilai belanja anggaran barang/ jasa produk UMKM.

Turut hadir pada audiensi dari Kementerian Kelautan dan Perikanan adalah Direktur Pemasaran Erwin dwiyana, Koordinator Promosi Emy khonifah, Sub Koordinator Promosi Dalam Negeri Gilang Septa.(iniberita/humas bergerak).