Kapolres Balangan Imbau Perhatikan Keadaan Rumah Sebelum Mudik

oleh -1437 Dilihat
Teks foto. Kapolres Balangan AKBP Riza Muttaqin saat memimpin pelaksanaan apel Ops Ketupat Intan 2023 di Halaman Mapolres Balangan.

INIBERITA.id,BALANGAN- Kapolres Balangan AKBP Riza Muttaqin saat pelaksanaan Ops Ketupat Intan 2023 mengimbau kepada para warga yang ingin mudik untuk dapat memperhatikan kembali keadaan rumah sebelum melaksanakan mudik.

“Untuk mudik aman dan nyaman pastikan rumah anda dalam keadaan terkunci dan simpanlah barang berharga atau dokumen penting di tempat aman, serta patuhi peraturan berlalu lintas,” kata Kapolres Balangan di Paringin. Senin (17/4/23).

Kapolres melanjutkan pastikan tidak ada barang elektronik yang terhubung dengan listrik, atau titipkan barang di kantor polisi terdekat untuk menyimpan barang.

Pada pelaksanaan Ops Ketupat Intan 2023 dua minggu ke depan, Polres Balangan juga memfokuskan penjagaan di tempat ibadah, rumah penduduk dan tempat yang rawan terjadi laka lantas serta objek-objek wisata yang ada di Kabupaten Balangan.

Untuk di objek wisata sendiri yaitu di tempat wisata buatan ada di Ar-Raudah Waterpark Kecamatan Paringin, dan wisata alam di Kecamatan Tebing Tinggi dan Kecamatan Halong.

Riza menuturkan untuk mengantisipasi terjadinya tindak pidana, anggota juga melaksanakan patroli dan memperkuat Siskamling pada permukiman warga yang juga bekerjasama dengan stakeholder lainnya.

Selain itu pada pelaksanaan mudik nanti Polres Balangan juga menyediakan dua pos pengamanan dan pelayanan, yaitu di Pos Lantas Paringin dan di depan pasar Batumandi yang bekerjasama dengan stakholder terkait dalam pelaksanannya.

Diketahui pada pelaksanaan Ops Ketupat Intan 2023 melibatkan 51 personel kepolisian, 12 personel TNI dan 72 personel dari instansi terkait di antaranya Dishub, Satpol-PP, BPBD dan mitra kerja kepolisian lainnya.(iwn/iniberita)

No More Posts Available.

No more pages to load.