Satlantas Polres Balangan Timbun Jalan Berlubang Lancarkan Aktivitas Mudik

oleh -1297 Dilihat
Teks foto. Satlantas Polres Balangan saat menimbun jalan berlubang di wilayah Kabupaten Balangan.

INIBERITA.id,BALANGAN- Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Balangan melakukan penimbunan terhadap jalan yang berlubang menggunakan material batu di wilayah Kabupaten Balangan, Kalimantan Selatan untuk melancarkan aktivitas mudik lebaran tahun 2023.

“Untuk melancarkan aktivitas mudik warga, kami telah melakukan penimbunan terhadap jalan yang berlubang menggunakan material batu untuk melancarkan aktivitas pemudik,” kata Kanit Kamsel Satlantas Polres Balangan Aipda Budi Rahman di Paringin, Senin (17/4/23).

Budi menuturkan ia bersama anggota lainnya melakukan penimbunan terhadap beberapa titik jalan berlubang di wilayah Kecamatan Paringin dan Paringin Selatan.

Menurut Budi kegiatan tersebut bertujuan untuk meminimalisir laka lantas dan menciptakan Kamseltibcarlantas selama pelaksanaan Operasi Ketupat Intan 2023 Mapolres Balangan.

Selain itu berdasarkan survei bersama seringnya terjadi laka lantas akibat jalan berlubang, sehingga membuat Satlantas Polres Balangan untuk melakukan pengurukan dan penimbunan batu material ke jalan-jalan yang rusak dan berlubang guna meminimalisir laka lantas dan menciptakan Kamseltibcarlantas di Kabupaten Balangan.

“Berdasarkan survei bersama yaitu seringnya terjadi kecelakaan lalu lintas akibat jalan berlubang ini, sehingga membuat kami (Satlantas Polres Balangan) melakukan penimbunan material batu terhadap jalan yang setiap harinya dilalui warga,” ucap Budi.

Sementara itu, Kasat Lantas Polres Balangan Iptu Tatak Kusdaryono mengungkapkan kehadiran polisi khususnya polisi lalu lintas di lapangan dapat membuat rasa aman bagi pengguna jalan.

Adapun wilayah yang menjadi titik sasaran adalah ruas jalan provinsi dari Jalan Lingkar Dalam-Muara Pitap-Gunung Pandau-seberang Masjid Al-Akbar Balangan.(iwn/iniberita)

No More Posts Available.

No more pages to load.