Kasdim 1001/HSU-BLG Hadiri Silaturahmi Lembaga Adat Se-Benua Enam

oleh -20 Dilihat
Foto. Jajaran Kodim 1001/HSU-BLG dan Polres Balangan usai menghadiri silaturahmi lembata adat se-benua enam di Resto Arraudah Balangan.

INIBERITA.id, BALANGAN- Komandan Kodim 1001/HSU-Balangan diwakili Kasdim 1001/HSU-Balangan Mayor Inf Eko Santoso beserta jajaran, menghadiri silaturahmi lembaga adat se-benua enam, di Resto Araudah Balangan.

“Tujuan silaturahmi lembaga adat se-benua enam ini untuk mempererat persaudaraan sesama warga dayak untuk mendukung keberadaan IKN di tanah Borneo nantinya,” kata Kepala Dewan Adat Dayak Balangan, Mandan di Paringin, Kamis (21/7/22),

Diungkapkan Mayor Inf Eko Santoso, masyarakat adat dayak selalu mendukung program-program pemerintah yang dilaksanakan, khususnya di wilayah adat demi kemakmuran dan kesejahteraan masyarakat adat dayak.

Menurutnya, kegiatan tersebut merupakan silaturahmi rutin, karena pada tahun lalu Kabupaten Balangan, juga melaksanakan kegiatan seperti ini, skalanya setingkat provinsi dihadiri ketua adat dayak se-Kalimantan Selatan.

Pihaknya berharap, dengan terlaksananya kegiatan ini, lembaga adat se-benua enam, dapat membawa manfaat dan nilai positif untuk masyarakat adat dayak khususnya di Kabupaten Balangan.

Kasdim 1001/HSU-Balangan Mayor Inf Eko Santoso, sangat mengapresiasi kegiatan silaturahmi yang diadakan, oleh lembaga adat se-benua enam tersebut, karena tujuannya untuk mempererat persaudaraan sesama warga dayak untuk mendukung program pemerintah terkait keberadaan IKN.

Baca Juga :   Masyarakat Dayak Dukung Syarat Tinggi Badan Calon Taruna TNI Diturunkan

“Kita sama-sama diketahui IKN akan memberi dampak positif dalam hal meningkatkan ekonomi masyarakat adat dayak khususnya di Kabupaten Balangan,” ujarnya (wan/iniberita).

No More Posts Available.

No more pages to load.