Reses DPRD, Warga Surgi Mufti Tolak Kenaikan Tarif Air Leding

oleh -31 Dilihat
Foto. Anggota DPRD Kota Banjarmasin H Taufik Husin

INIBERITA.id, BANJARMASIN – Wakil rakyat yang duduk di DPRD Kota Banjarmasin, daerah pemilihan Banjarmasin Utara, saat melaksanakan reses menerima aspirasi warga Kelurahan Surgi Mufti, penolakan kenaikan tarif air leding.

Penolakan kebijakan kenaikan tarif air leding dari PT Air Minum Bandarmasih tersebut, disuarakan secara langsung kepada anggota DPRD Kota Banjarmasin yang dilaksanakan reses di Kantor Kecamatan Banjarmasin Utara. Kamis (21/7/22).

Anggota DPRD Kota Banjarmasin H Taufik Husin, saat diminta komentarnya mengungkapkan, aspirasi penolakan kenaikan tarif air leding, sebagaimana yang diusulkan dari warga Kelurahan Surgi Mufti itu, dirinya sangat memahami dan dapat dirasakan dari perasaan warga setempat.

Karena usulan berbentuk aspirasi maka mau tidak mau pihaknya akan menyampaikan ke pemerintah kota nantinya, kalau perlu diperjuangkan usulan tersebut, sebab penolakan masyarakat atas rencana PT Air Minum Bandarmasih untuk menaikan tarif itu, dinilainya cukup beralasan dan dipandang tepat.

“Mengingat kondisi ekonomi masyarakat Banjarmasin sekarang ini, sedang menghadapi situasi sulit, akibat pandemi Covid-19 dan masih berdampak terhadap kemampuan ekonomi warga,”ungkapnya, kepada media. Kamis (21/7/22).

Baca Juga :   DPRD Gelar Paripurna Penyampaian Raparda APBD Tahun 2023 Pemkap Balangan

Politisi PDI Perjuangan ini menegaskan, memang permasalahan kenaikan tarif air leding PT Air Minum Bandarmasih ini, ranahnya di komisi II DPRD Kota Banjarmasin untuk menyelesaikan dan memperjuangkan lebih fokus lagi.

Sebagai anggota dewan maupun pribadi, tidak sependapat dan menolak apapun alasannya atas rencana PT Air Minum Bandarmasih untuk menaikan air leding tersebut.

“Pihak Direksi PT Air Minum Bandarmasih seharusnya melihat ekonomi masyarakat, sebab kenaikan tarif itu masyarakat menjadi beban berat lagi,”tegasnya.

Sekretaris komisi III DPRD Kota Banjarmasin ini mengatakan, kebijakan pihak PT Air Minum Bandarmasih untuk menaikkan tarif, dinilainya belum tepat dan terlalu dipaksakan dan dirinya memahami keluhan para warga, kalau perlu dipertimbangkan kembali kenaikan tarif yang akan meresahkan masyarakat nantinya.(benk/iniberita)

No More Posts Available.

No more pages to load.