Kawasan Sungai Andai Jadi Pioner Kamaratih di Banjarmasin

oleh -669 Dilihat
Foto Istimewa

INBERITRA.id, BANJARMASIN – Moment Peringatan Hari Lahir Pancasila, dimanfaatkan warga masyarakat Kelurahan Sungai Andai untuk menjadi pioner, membentuk Kampung Merah Putih (Kamaratih) di Banjarmasin.

Tepatnya, Jalan Cengkeh dan Jalan Ar Rahman RT 70, Komplek Herlina Perkasa, Kelurahan Sungai Andai, Kecamatan Banjarmasin Utara dan pencanangan Kamaratih ini, secara resmi oleh Walikota Banjarmasin H Ibnu Sina. Kamis (1/6/23).

Walikota Banjarmasin H Ibnu Sina mengapresiasi, kepada semua pihak, khususnya warga Kelurahan Sungai Andai telah berkontribusi, dalam merealisasikan program Kampung Merah Putih (Kamaratih), sebagai bentuk cinta tanah air dan kebangsaan.

“Momentum 1 Juni hari lahir Pancasila kita kick off untuk pencanangan Kampung Merah Putih di Kelurahan Sungai Andai,”ujarnya.

Ibnu Sina mengungkapkan, terbentuknya Kamaratih tersebut, diawali dari warga setempat bersepakat, secara bersama-sama mengibarkan bendera merah putih, dengan ukuran yang sama ditancapkan didepan rumah masing-masing.

“Mudah-mudahan hal ini adalah bagian dari edukasi kita, kepada generasi yang akan datang, khususnya warga Kota Banjarmasin bisa menjadi tempat wisata edukasi,”ungkapnya.

Ditegaskan Ibnu Sina, Kamaratih diharapkan dapat meningkatkan kesadaran berbangsa dan bernegara, di lingkungan masyarakat yang meliputi 4 monsensus dasar kebangsaan, yakni Pancasila, UUD Tahun 1945, Bhinneka Tunggal Ika dan NKRI.

Baca Juga :   Persiapan Porwanas, Tim Balogo PWI Kalsel Ikuti Lomba Balogo Limapi Cup 2024 di HSS

“Saya apresiasi warga Sungai Andai, kegiatan ini merupakan bagian dari inovasi kita untuk mencintai bangsa dan bendera merah putih,” tegasnya.

Ketahui, pencanangan Kamaratih pertama yang ada di Kota Banjarmasin dan Kalimantan Selatan ini, turut dihadiri Wakil Walikota H Arifin Noor, Wakil ketua DPRD Kota Banjarmasin HM Yamin HR, Sekretaris Daerah Kota Banjarmasin Ikhsan Budiman, unsur-unsur Forkompimda beserta seluruh pimpinan SKPD.

Camat Se-Kota Banjarmasin, Lurah, Babinsa,Bhabinkamtibmas, Dewan Kelurahan serta seluruh Ketua RT Kelurahan Sungai Andai.

Tak ketinggalan, Paskibraka Kota Banjarmasin, siswa SD dan SLTP, ikut meramaikan kick off pencanangan Kampung Merah Putih tersebut. (benk/iniberita).

No More Posts Available.

No more pages to load.