Walikota Ibnu Sina Minta Representasikan Nilai Pancasila dalam Kehidupan Sehari-hari

oleh -82 Dilihat
Teks foto. Walikota Banjarmasin H Ibnu Sina.

INIBERITA.id, BANJARMASIN- Walikota Banjarmasin minta representasikan nilai Pancasila, dalam kehidupan sehari-hari, saat memimpin ucapan peringatan Haris Lahir Pancasila, di halaman Balai Kota Banjarmasin. Kamis (1/6/23).

Dalam sambutannya, H Ibnu Sina mengungkapkan, upacara lahirnya Pancasila yang dilaksanakan seluruh Indonesia tersebut, merupakan momen untuk mengenang kelahiran Dasar Negara Indonesia, yaitu Pancasila.

“Hari lahirnya Pancasila ini adalah sangat tepat bagi kita untuk merepresentasikan makna dan nilai nilai luhur yang terkandung didalamnya, serta menerapkannya dalam kehidupan kita sehari hari,”ungkap Ibnu Sina yang disampaikan para peserta upacara tersebut.

Ditegaskannya, kelima dasar tersebut, merupakan pedoman yang harus diamalkan, dalam kehidupan berbangsa dan bernegara. Mengingat, Pancasila merupakan dasar negara Indonesia yang bernilai luhur.

‚ÄúDengan peringatan hari Pancasila ini, semoga kita semua mampu menjadi warga negara dan masyarakat yang terus mengingat jati diri bangsa,”tegasnya.

Selesai memberikan amanat, Walikota Banjarmasin H Ibnu Sina mengukuhkan purna Paskibraka, menjadi Purna Paskibra Duta Pancasila.

“Saya percaya bahwa saudara mampu melaksanakan tugas dan memberikan teladan serta contoh dari nilai nilai Pancasila dalam kehidupan sehari hari,” ujar H Ibnu Sina.

Baca Juga :   Dipuncak Peringatan Harjad Ke-497 Banjarmasin, Pejabat Masyarakat Mengenaikan Pakaian Sasirangan

Kemudian, Walikota Banjarmasin beserta forkopimda memusnahkan barang hasil penertiban non Yustisial, berupa minuman beralkohol yang dilakukan di halaman Pemko Banjarmasin.

Hal ini mengacu pada Perda Nomor 10 tahun 2017, tentang Pengawasan dan Pengendalian Peredaran Minuman Beralkohol, jadi tanpa melalui keputusan pengadilan itu, boleh dilakukan pemusnahan sesuai dengan peraturan daerah.

“Ada sekitar 310 botol ini adalah pertanggung jawaban publik juga, ada juga yang mempertanyakan di media sosial mana hasil tangkapan kemarin, dan hari ini kita memusnahkannya tentu sesuai dengan undang undang pemerintah maupun peraturan daerah,” ujarnya.

Turut hadir dalam kegiatan, Sekretaris Daerah Kota Banjarmasin, Ikhsan Budiman, Forkopimda, Sejumlah Kepala SKPD beserta staff terkait, sejumlah ASN di lingkungan Pemko Banjarmasin.(silvi/iniberita)

No More Posts Available.

No more pages to load.